Google Developer Group Akan Menyelenggaraan GDG DevFest 2016

Google Developer Group Akan Menyelenggaraan GDG DevFest 2016

gdg-devfest-2016-banner

[Sumber: Pixabay]

Komunitas Google Developer Group (GDG), yaitu komunitas terbuka dan relawan yang berisi developer dengan passion untuk menyebarkan teknologi besutan Google, berencana untuk menyelenggarakan GDG DevFest Indonesia 2016. Tidak hanya akan diselenggarakan dalam satu tempat, GDG DevFest akan diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia, termasuk Bogor, Depok, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.

GDG DevFest merupakan sebuah konferensi terkait teknologi Google terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh komunitas GDG dan diisi oleh orang-orang yang ahli dibidangnya. Berbagai macam teknologi Google akan diulas dalam konferensi ini, termasuk di dalamnya adalah Android, Firebase, Google Cloud Platform, Internet of Things, Progressive Web App, dan Virtual Reality.

Konferensi ini akan diselenggarakan dalam waktu satu hari dengan menghadirkan sesi Conference, Codelabs dan Hackathon, meskipun tiap tempat akan memiliki sesi berbeda-beda. Pada tahun ini, GDG DevFest secara khusus akan membahas tentang teknologi dan kesempatan yang ada pada bidang mobile untuk menjadi generasi mobile-first.

Secara berurutan, Konferensi ini akan di selenggarakan pada 22 Oktober 2016 di Bogor, 29 Oktober 2016 di Jakarta, 30 Oktober 2016 di Surabaya, 5 November 2016 di Yogyakarta dan Depok, serta 6 November 2016 di Semarang.

Masing masing tempat akan menghadirkan sesi Conference, akan tetapi hanya di Depok yang akan menghadirkan sesi Hackathon, serta Bogor yang hanya menyelenggarakan satu sesi. Di tempat lain, GDG akan menyelenggarakan sesi Codelab sebagai sesi pengganti Hackathon.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi dari GDG DevFest Indoneisa 2016. Akan tetapi perlu digaris bawahi, setiap acara memiliki pendaftaran yang berbeda-beda, sesuaikan dengan tempat serta sesi yang ingin Anda ikuti.