Google Hadirkan Kursus Lokalisasi Aplikasi Gratis Bersama Udacity

Google Hadirkan Kursus Lokalisasi Aplikasi Gratis Bersama Udacity

[foto ilustrasi oleh Geralt]

Jika membuat sebuah aplikasi untuk pasar global, urusan lokalisasi penting untuk diperhatikan oleh developer. Ini karena setiap negara di dunia memiliki karakteristik yang berbeda-beda mulai dari bahasa, budaya, arah tulis menulis, hingga format penanggalan.

Salah satu contoh pentingnya lokalisasi adalah format penanggalan di mana negara indonesia menggunakan format DMY (Day Month Year) sedangkan Amerika Serikat menggunakan MDY (Month Day Year). Jika sebuah aplikasi menyamaratakan format penanggalan tentu akan membuat bingung pengguna di negara tertentu.

Nah, jika ingin mendalami tentang lokalisasi, Google kini menyediakan kursus online gratis “Localization Essentials” tentang lokalisasi. Kursus gratis ini sejalan dengan misi Google untuk membuat internet dapat digunakan oleh siapa saja di seluruh dunia dengan mudah.

Kursus online ini dikembangkan oleh Google bersama Udacity dan materinya menggunakan bahasa Inggris. Di dalam kursus tersebut akan dipelajari berbagai aspek lokalisasi mulai dari jenis software yang bisa digunakan, dasar-dasar seputar lokalisasi, hingga pekerjaan di industri lokalisasi.

Untuk mengikuti kursus Localization Essentials dari Google ini, bisa mengunjungi halaman web resminya di Udacity.

,