Google Kanada Diduga Bocorkan Waktu Perilisan Google Pixel 3

Google Kanada Diduga Bocorkan Waktu Perilisan Google Pixel 3

Perilisan Google Pixel 3[Ilustrasi Oleh Flickr]

Google diduga tanpa sengaja telah membocorkan waktu untuk peluncuran ponsel yang sedang dikembangkannya, yaitu Google Pixel 3. Dalam halaman situs Famebit yang diduga milik Google, terdapat sebuah iklan yang menyiratkan bahwa ponsel buatan generasi ketiga Google Pixel akan dikenalkan secara resmi pada tanggal 4 Oktober 2018 mendatang.

Sebagai tambahan informasi, situs Famebit merupakan situs yang menjembatani antara biro iklan dan pemasar dengan pembuat konten dalam membentuk suatu materi promosi. Dalam kasus ini, akun yang diduga Google telah membuat iklan guna mencari pembuat konten dalam rangka untuk mempromosikan perangkat Google Pixel 3 pada wilayah Kanada.

Secara jelas, iklan tersebut menuliskan “The Pixel 3 Phone is launching October 4th, 2018” pada bagian deskripsi About the Brand, diikuti dengan pernyataan bahwa yang dicari hanya kreator-kreator yang berasal dari Kanada.

Meskipun demikian, AndroidPolice pun sudah mencoba untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Sayangnya, AndroidPolice belum bisa melakukan verifikasi secara pasti apakah unggahan post di halaman Famebit tersebut secara sah dilakukan oleh Google atau bukan.

Namun jika melihat jadwal peluncuran generasi-generasi pendahulu dari ponsel Google Pixel 3 dalam beberapa tahun ke belakang, tanggal 4 Oktober 2018 kemungkinan besar benar-benar akan menjadi waktu peluncuran Google Pixel generasi terbaru tersebut.

Jika kita tinjau ulang sejarahnya, perusahaan raksasa teknologi tersebut secara konsisten telah menggunakan waktu tersebut untuk mengenalkan beberapa seri ponsel buatannya. Dalam hal ini, Google secara khusus selalu meluncurkan ponsel Google Pixel dalam acara khas “Made by Google” yang senantiasa terselenggara pada tanggal 4 Oktober.

Namun tentu saja, meskipun iklan ini telah memperkuat dugaan bahwa tanggal 4 Oktober 2018 akan digunakan untuk melakukan perilisan ponsel Google Pixel 3, tetapi iklan tersebut tidak mengindikasikan ketersediaan secara aktual seri ponsel terbaru Google tersebut di pasaran.

Sementara itu, iklan dalam halaman Famebit telah memperkuat kredibilitas atas konsistensi Google menggunakan tanggal 4 Oktober dalam meluncurkan produk. Tetapi di sisi lain, iklan tersebut juga menyiratkan bahwa karyawan di kepanjangan lengan departemen pemasaran Google di Kanada kurang teliti.

[Sumber: AndroidPolice]