Google Luncurkan Program Sertifikasi untuk Pengembang Aplikasi Web

Google Luncurkan Program Sertifikasi untuk Pengembang Aplikasi Web

Sertifikasi Google Mobile Web Specialist

Setelah sebelumnya Google menawarkan sertifikasiĀ Associate Android Developer yang diselenggarakan bersama dengan Udacity, kini Google juga program sertifikasiĀ Mobile Web Specialist. Seperti namanya, sertifikasi ini ditujukan untuk para developer yang ingin mendalami dunia pemrograman web.

Beberapa materi yang diuji dalam program sertifikasi ini adalah dasar pembuatan layout sebuah web, Progressive Web App, hingga pengetesan dan debug. Tes sertifikasi akan dilakukan secara online sehingga para developer dapat mengikuti tesnya dari mana saja.

Jika sudah mengikuti tes sertifikasi dan lulus tesnya, developer akan mendapatkan sertifikatĀ Mobile Web Specialist Certification. Selain itu juga akan mendapat pin digital terkait sertifikatnya yang bisa dipajang di CV atau di profil jejaring sosial. Developer juga akan mendapat akses ke komunitasĀ Mobile Web Specialist Alumni Community.

Untuk mengikuti program sertifikasiĀ Mobile Web Specialist, developer cukup membayar sebesar $99. Developer juga harus sudah memiliki kemampuan pengembangan aplikasi web. Untuk komputer atau laptop yang dimiliki harus memiliki spesifikasi minimal RAM 4 GB, prosesor 2 GHz berinti dua, resolusi layar 1280×768, dan terpasang webcam.

Jika tertarik untuk mendapatkan seritfikat ini namun belum memiliki ilmu pengembangan aplikasi web yang cukup, Google menyediakan kursus gratis melalui Udacity. Daftar kursus web gratis yang bisa diikuti dapat dilihat di situs developers.google.com/training/web.

Untuk pendaftaran informasi lebih lanjut tentang program sertifikasi Mobile Web Specialist dari Google ini, bisa mengunjungi halaman web resminya di developers.google.com/training/certification/mobile-web-specialist.

,