Guna Tingkatkan Teknologinya, Siemens Akuisisi Mendix

Guna Tingkatkan Teknologinya, Siemens Akuisisi Mendix

Siemens AkuisisiMendix Header[Ilustrasi Oleh Flickr]

Raksasa teknologi asal Jerman, yakni Siemens, telah mengumumkan akuisisinya terhadap platform pengembangan aplikasi low-code ternama Mendix guna meningkat beberapa teknologi buatannya.

Akuisisi dengan nilai sekitar USD 700 juta tersebut tidak akan mengubah haluan dari perusahaan Mendix. Dalam hal ini, perusahaan akan tetap beroperasi seperti biasanya mengusung nama yang tidak berubah.

Hanya saja, Siemens menegaskan bahwa perusahaannya akan menggunakan teknologi dari Mendix untuk mengakselerasi teknologi cloud, IoT (Internet of Things), dan solusi bisnis digital lain yang dimilikinya.

CEO Digital Factory Division Siemens Jan Mrosik menyebutkan, sebagai bagian dari strategi digitalnya, perusahaannya senantiasa berinvestasi dalam penawaran perangkat lunak untuk Bisnis Digital.

Melalui akuisisinya terhadap Mendix, menurut Mrosik, Siemens akan terus menambah portofolio untuk Bisnis Digital dan MindSphere IoT yang komprehensif, didukung oleh keahlian cloud domain, solusi platform cloud agnostic dan orang-orang yang sangat terampil.

Sementara itu, co-founder sekaligus CEO Mendix mengungkapkan, komitmen dan investasi dari Siemens akan mengizinkan perusahaannya untuk mempercepat R&D (research and development) dan geo-ekspansi secara signifikan.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan Mendix akan lebih cepat, dengan pencapaian yang lebih banyak dan lebih baik, sekaligus akan memberikan pengalaman pelanggan yang lebih baik lagi.

Selama beberapa tahun terakhir ini, low-code telah menjadi semakin populer karena semakin banyak perusahaan mencoba untuk memungkinkan semua karyawan mereka untuk mengakses dan menggunakan data yang mereka simpan sekarang.

Seperti yang kita tahu, banyak karyawan perusahaan yang tidak mempelajari cara melakukan pemrograman. Oleh karena itu, alat-alat dari Mendix, K2, dan lainnya kini dapat memudahkan karyawan non-pengembang untuk membangun aplikasi dengan cepat.

Selain berkenaan dengan akuisisi terhadap Mendix ini, Siemens juga mengumumkan struktur perusahaan terbarunya, yang dijuluki dengan Vision 2020+.

Detailnya tidak terlalu menarik, tetapi perusahaan mencatat bahwa itu untuk memperkuat portofolio pertumbuhannya melalui investasi di bidang seperti layanan integrasi IoT.

Akuisisi Mendix merupakan salah satu bagian dari hal ini, tetapi beberapa hari ke depan diperkirakan kita akan melihat lebih banyak langkah serupa dalam waktu dekat.

[Sumber: TechCrunch]