Inilah Jawara Baru Hackathon Startup Asia Jakarta 2014

Inilah Jawara Baru Hackathon Startup Asia Jakarta 2014

juri hackathon

Beberapa waktu lalu Tech in Asia selaku penyelenggara acara Startup Asia Jakarta 2014 mengadakan acara Hackathon di kampus Syahdan, Universitas Binus. Dalam kesempatan tersebut setiap pengembang aplikasi ditantang untuk mengembangkan aplikasi selama 24 jam mulai dari tanggal 15 -16 November 2014.

Dalam kesempatan ini beberapa perusahaan memberi tantangan yang harus diselesaikan oleh pengembang aplikasi. Beberapa perusahaan yang memberi tantangan adalah Paypal, Intel, Migme, Jalan Tikus, Amazon, Skyscanner, dan Tackthis.

Pengembang aplikasi dapat memilih tantangan dari beberapa perusahaan atau hanya satu perusahaan saja. Untuk mengikuti tantangan ini pengembang aplikasi harus menggunakan API ataupun layanan yang digunakan perusahaan tersebut.

Pada acara Hackathon tersebut telah terpilih 31 tim yang berhasil untuk memasuki babak Demo Day yang diselenggarakan hari ini di dalam acara Startup Asia Jakarta 2014 mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore.

Dalam babak Demo Day ini finalis memperlihatkan presentasi dan aplikasi terbaiknya dihadapan dewan juri. Setelah melalui proses penjurian yang cukup panjang, akhirnya terpilih beberapa jawara pengembang aplikasi dari berbagai tantangan.

Berikut ini merupakan pengembang aplikasi yang berhasilkan memenangkan tantangan dari Hackathon Startup Asia Jakarta 2014 :

  • Tackthis : Juara 1 diraih ShowUsTheCode dan Juara 2 diraih Craterio
  • Skyscanner : Juara 1 diraih Rimbunesia
  • Jalan Tikus : Juara 1 diraih Silverpoint
  • Amazon : Juara 1 diraih Neat A
  • Migme : Juara 1 diraih TestCase dan Juara 2 dirah Simba
  • Intel : Juara 1 diraih Push All dan Juara 2 diraih Neat A
  • PayPal : Juara 1 diraih Siaga Banjir +, Juara 2 diraih Neat A, dan Juara 3 diraih Anak Pajak
  • Pemenang Utama Hackathon Startup Asia Jakarta 2014 : Juara 1 diraih Siaga Banjir +,ย  Juara 2 diraih Neat A, dan Juara 3 diraih Horen

Selamat kepada pengembang aplikasi yang berhasil memenangkan kompetisi Hackathon. Ini merupakan langkah awal untuk berkontribusi terhadap bangsa dan negara. Bagi pengembang aplikasi yang belum menang bisa mengikuti acara Hackathon Startup Asia Jakarta tahun depan.

all hackathon

* Disclosure: TeknoJurnal adalah salah satu media partner di Startup Asia Jakarta 2014