Categories: Berita

Hadiah Spesial Untuk Indonesia dari Nokia di Kompetisi Aplikasi Handphone “Create for Millions”

Nokia kembali mengadakan kompetisi aplikasi handphone untuk para pengembang aplikasi dengan nama “Create for Millions”. Menurut Nokia, semakin besar kebutuhan aplikasi hebat di handphone Nokia terutama untuk handphone Nokia Series 40. Terdapat peningkatan 35% volume download dalam kurun waktu dua bulan terakhir di handphone Nokia Series 40 yang menjadikan handphone tersebut meraup seperempat dari total download di Nokia Ovi Store. Kompetisi ini terbagi menjadi empat kategori untuk handphone Nokia Series 40 dengan total hadiah 1 Juta Euro.

Kompetisi ini sebetulnya adalah kompetisi global, namun spesial untuk Indonesia, Nokia menawarkan empat hadiah spesial pada kompetisi ini:

  1. Hadiah Spesial untuk Developer Indonesia yang mampu membuat Aplikasi Terbaik dengan menggunakan MAP/Location API pada ponsel Series 40. Pemenang akan menerima hadiah tunai sebesar Rp. 50.000.000.
  2. Hadiah Spesial untuk Developer Indonesia yang mampu membuat Aplikasi dengan memanfaatkan Fitur Sentuh Terbaik. Pemenang akan menerima hadiah tunai sebesar Rp. 50.000.000.
  3. Hadiah Spesial untuk Developer Indonesia yang mampu membuat Aplikasi S40 Web Apps Terbaik. Pemenang hadiah akan menerima hadiah tunai sebesar Rp. 50.000.000.
  4. Hadiah Spesial untuk Developer Indonesia yang mampu membuat Aplikasi Terbaik dengan memanfaatkan budaya Indonesia. Pemenang akan menerima hadiah tunai sebesar Rp. 75.000.000.
Menarik melihat semakin aktifnya Nokia di kalangan pengembang aplikasi Indonesia. Melalui kompetisi ini Nokia berharap untuk meningkatkan semangat para pengembang aplikasi di Indonesia untuk terus berkreasi dalam membuat produk teknologi. Batas waktu pendaftaran kompetisi “Create for Millions” ini adalah 20 September 2011. Dan untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi developer.nokia.com/create4millions/indonesia
Share
Published by
Firman Nugraha

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019