Hari Ini Perangkat Virtual Reality Oculus Rift Resmi Memasuki Tahap Pre-Order

Hari Ini Perangkat Virtual Reality Oculus Rift Resmi Memasuki Tahap Pre-Order

header-image-rift

Hari ini secara resmi akan dibuka pre-order untuk Oculus Rift yaitu perangkat virtual reality yang bisa memberikan sensasi berbeda ketika kita memainkan sebuah game. pre-order Oculus Rift ini akan dilakukan pada situs resmi Oculus pada pukul 08:00 PST atau sekitar pukul 23:00 WIB.

Dalam pre-order ini Oculus akan melakukan bundling Oculus Rift dengan game Lucky Tale yang dibuat oleh Playful, termasuk memberikan game gratis lainnya seperti CCP’s EVE: Valkyrie. Nantinya pembeli yang melakukan pre-order hari ini bisa langsung memainkan game tersebut pada perangkat Oculus Rift.

Oculus Rift merupakan perangkat virtual reality yang menghasilkan tampilan tiga dimensi yang berbeda dengan kacamata 3D yang sudah beredar saat ini. Dengan Oculus Rift ini, para gamers akan merasakan sensasi seperti masuk ke dalam dunia game yang sedang dimainkannya.

Ramainya perangkat virtual reality saat ini memberikan kesempatan kepada para pengembang game untuk lebih berinovasi dalam membuat game pada perangkat virtual reality seperti Oculus Rift. Dengan hal ini, telah membuka pasar game dengan gaya baru bagi para developer game.

Bagi para developer yang ingin membuat game yang bisa dimainkan menggunakan Oculus Rift ini tentunya para developer membutuhkan library yang dapat mengakses perangkat virtual reality ini sehingga dibutuhkan SDK tambahan yang telah dibuat oleh tim developer Oculus VR.

SDK Oculus Rift ini sudah tersedia di halaman resmi Oculus VR Developer dan dapat diunduh oleh developer apabila telah mendaftarkan diri pada halaman tersebut. SDK ini sudah mendukung sistem operasi Windows, Mac OS, dan Linux.

Selain itu, SDK ini sudah dapat diintegrasikan dengan game engine seperti Unity, Unreal 4 dan lain-lain sehingga akan memudahkan para developer yang terbiasa menggunakan game engine tersebut dalam membuat game tiga dimensi yang lebih cepat. SDK Oculus Rift ini juga sudah mendukung bahasa pemrograman seperti C++ dan Python. Hal ini berguna bagi para developer yang membuat game tanpa menggunakan game engine.

Jika pembaca maupun developer yang ingin membeli Oculus Rift ini bisa segera mengunjungi situs resminya Oculus.com.