Honor 8X Resmi Bawa Storage 128 GB dan Kirin 710 di Indonesia

Honor 8X Resmi Bawa Storage 128 GB dan Kirin 710 di Indonesia

Honor 8X Header TJ

Honor baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Honor 8X. Perangkat yang satu ini memiliki performa bertenaga lengkap dengan layar penuh berponi dan desainnya yang menarik.

Dapur pacu Honor 8X dipercayakan pada chipset Kirin 710 Octa-core 2,2 GHz yang bertenaga berkat teknologi proses 12nm yang efisien. Bahkan berdasarkan pengujian AnTuTu, skor performa perangkat ini mencapai 140 ribu poin.

Bisa dibilang skor AnTuTu ini melebihi Qualcomm Snapdragon 660 yang hanya mencapai 160 ribu poin. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Honor 8X telah dilengkapi dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Kombinasi hardware ini mampu membuat smartphone dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Selain itu, Honor 8X telah dibekali dengan GPU Turbo yang memungkinkan performa GPU dapat meningkat 60% dan konsumsi daya baterai menurun 30%.

Untuk layarnya memiliki lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Sementara itu, poni atau notch mirip iPhone X telah hadir di bagian atas layarnya.

Soal urusan fotografi, Honor 8X ini telh dilengkapi dengan dua kamera belakang 20 MP + 2 MP, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan menarik. Bahkan fotonya mampu memiliki efek bokeh dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan bagus. Bahkan Portrait Mode yang hadir pada aplikasi bawaannya mampu membuat penggunanya mengambil foto selfie bokeh.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 3750 mAh yang diklaim oleh pihak Honor mampu bertahan hampir seharian dalam pemakaian normal. Honor 8X pun telah dibekali dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang dapat membuat penggunanya membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan sidik jari.

Sebagai alternatif fingerprint, Honor 8X pun telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci hanya menggunakan wajahnya saja. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah hadir di dalamnya.

Smartphone ini akan dijual pertama secara online melalui Shopee pada tanggal 8 November 2018 pukul 12.00 WIB dengan harga yang mencapai Rp 3.999.000 lengkap dengan hadiah mulai dari Earphone, Powerbank, dan Honor Band.

Sedangkan penjualan offline perdana Honor 8X akan dimulai pada tanggal 10 November 2018 pukul 12.00 WIB dengan harga yang mencapai RP 3.999.000 dan juga mendapatkan hadiah terdiri dari GIftbox Set dan Honor Band.

,