Categories: Berita

HUB.id Bantu Pertemukan Startup Lokal dengan Investor

Hari ini secara resmi HUB.id diluncurkan di Jakarta. Bisa dibilang HUB.id ini merupakan sebuah program yang diinisasi bersama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan pemangku kepentingan terkait (komunitas, bisnis, media, dan industri) untuk menjadi wadah yang dapat menghubungkan para pelaku ekosistem baik itu startup, pemerintah, publisher, investors, mentor, komunitas, maupun praktisi.

Tahap awal yang sedang dilakukan di fase “Presoft Launching” HUB.id adalah mendapatkan startup yang sudah siap agar terdaftar di situs resmi HUB.id. Upaya yang dilakukan agar hal ini bisa terwujud adalah dengan melakukan roadshow di beberapa kota yang bekerjasama dengan komunitas startup pada daerah yang dikunjungi.

Fase “Presoft Launching” ini telah selesai mengunjungi kota Bandung, Yogyakarta, dan Malang. Pihak HUB.id menyatakan bahwa antusias komunitas startup di masing-masing kota cukup menjanjikan dengan animo peserta yang hadir sesuai dengan yang diharapkan. Nantinya fase ini pun akan berlanjut ke kota-kota lain untuk mendapatkan startup lokal di seluruh Indonesia.

Nantinya dalam situs resmi HUB.id ini tidak hanya terdapat startup saja yang terdaftar melainkan terdapat juga daftar investor, komunitas, media, publisher, legal, dan coworking space sehingga dapat memberikan kemudahan dalam menjalin kolaborasi yang saling menguntungkan untuk semua pihak.

Bagi startup yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut dan bergabung dengan HUB.id ini dapat langsung mengunjungi situs resmi HUB.id. Dalam situs resmi tersebut akan terdapat informasi mengenai jadwal acara-acara menarik yang dapat diikuti startup.

Share
Published by
Adhitya Wibawa Putra

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019