IBM Segera Luncurkan Kompetisi “IBM LINUX CHALLENGE 2016” di Jakarta

IBM Segera Luncurkan Kompetisi “IBM LINUX CHALLENGE 2016” di Jakarta

IBM Linux Challenge 2016

Bagi para developer terutama yang penggiat open source, ada kabarĀ menarik dari IBM. Dalam waktu dekat ini mereka akan meluncurkan kompetisiĀ IBM LINUX CHALLENGE 2016 di Jakarta. Sebelumnya, kompetisi ini sudah pernah dilakukan di tahun 2015 lalu namun dengan nama IBM Developer Day.

Dari informasi yang di dapat dariĀ situs resminya, IBM LINUX CHALLENGE 2016 kali ini akan fokus pada pembuatan solusi untukĀ masalah yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Dua jenis solusi yang ditekankan pada kompetisi ini adalah di bidang Smarter City dan Finansial Daerah.

Sesuai nama kompetisinya,Ā aplikasi yang dibuat di kompetisi ini harus memanfaatkan teknologiĀ open source sepertiĀ Linux on Power dan Linux on z Systems dari IBM atau menggunakan open source lainnya seperti openERP, sugarCRM, dan Owncload.

Hadiah yang ditawarkan di kompetisi ini cukup menarik yaitu hadiah uang tunai dengan nilai total 150 juta rupiah, pelatihan, mentoring, dan pemasaran dari IBM. Kompetisi ini resminya akan dibuka mulai tanggal 12 Mei 2016 nanti.

Untuk menyambut peluncuranĀ kompetisi ini, IBM akan menyelenggarakan acara pembukaan di Balai Agung di Gedung Balai Kota Jakarta pada tanggal 11 Mei 2016 mulai pukul 15:30 nanti. Jika tertarik untuk mengikuti acara pembukaannya bisa mendaftar di halaman registrasi acaranya ini.

Untuk info lebih lanjut tentang lombanya, bisa mengunjungi situs resminya di:Ā linuxchallenge.net