IBM Spectrum Computing akan Bantu Berbagai Macam Jenis Penelitianmu

IBM Spectrum Computing akan Bantu Berbagai Macam Jenis Penelitianmu

IBM Spectrum Computing Banner

[sumber: Pixabay]

Belum lama IBM merilis sebuah layanan barunya, yaitu IBM Spectrum Computing. IBM Spectrum Computing merupakan sebuah perangkat lunak manajemen sumber daya cerdas dan beban kerja baru. Layanan ini menawarkan manajemen beban kerja dan sumberdaya untuk menunjang penelitian, perancangan, dan aplikasi simulasi berkinerja tinggi.

Perancangan IBM Spectrum Computing ditujukan untuk memudahkan suatu organisasi agar dapat mengambil secara penuh nilai dari data untuk mempercepat analisis kinerja-intensif atau machine learning untuk dapat digunakan pada seluruh industri.

Salah satu pemanfaatannya, teknologi yang diusung platform ini dapat digunakan untuk industri pengobatan dalam mengurutkan genom sebagai peningkatan pengobatan kanker. Teknologi ini juga dapat digunakan oleh para insinyur untuk merancang mobil balap Formula One, atau dapat digunakan oleh banker dalam mengelola layanan keuangan untuk menarik pelanggan baru.

Platform IBM Spectrum Computing menawarkan kebijakan penjadwalan kesadaran sumber daya yang dapat meningkatkan pemanfaatan sumber daya komputasi yang ada. Platform ini juga menawarkan pengendalian biaya saat mempercepat hasil untuk komputasi berkinerja tinggi, analisi big data, aplikasi generasi baru, dan kerangka kerja open source.

Platform yang dirancang untuk mempercepat analisi data ini dikembangkan menggunakan integrasi dengan Apache Spark, sehingga mampu memberikan hasil analisis hingga 60 persen lebih cepat. Selain itu, Platform ini dirancang untuk mempercepat perancangan dan proses penelitian hingga 150 kali meskipun sedang mengendalikan biaya melalui pembagian sumber daya maju dan perlengkapan yang ditingkatkan.

[via App Developer Magazine]