Ikuti Tren, ASUS Rilis Zenfone Max Plus (M1) dengan Layar Penuh dan Dua Kamera di Indonesia

Ikuti Tren, ASUS Rilis Zenfone Max Plus (M1) dengan Layar Penuh dan Dua Kamera di Indonesia

ASUS Zenfone MAx Plus M1 Teknojurnal Header

Hari ini tepatnya tanggal 1 Maret 2018, ASUS Indonesia secara resmi meluncurkan produk terbarunya yang bernama Zenfone Max Plus (M1). Salah satu yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah layar penuhnya yang mengikuti tren saat ini.

Perangkat ini sendiri telah dilengkapi dengan layar penuh IPS 5,7 inci HD+ (1.440 x 720 piksel) dan aspek rasio 18:9. Bisa dibilang ASUS Zenfone Max Plus (M1) menjadi smartphone ASUS pertama di Indonesia yang menggunakan layar penuh.

Selanjutnya, ASUS telah membekali dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 16 MP dengan aperture f/2.0 + kamera sekunder beresolusi 8 MP dengan lensa wide-angle 120 derajat, PDAF, dan LED Flash yang dapat mengabadikan momen dalam bentuk foto yang bagus. Selain itu, dapat juga mengambil foto dengan sudut yang sangat luas hingga 120 derajat.

ASUS Zenfone Max Plus M1 Hape

Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 yang dapat menghasilkan foto selfie maupun wefie dengan menarik. Mengikuti tren saat ini, ASUS Zenfone Max Plus (M1) telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang membuat kunci smartphone dapat digunakan dengan menggunakan wajah penggunanya.

Berbeda dengan iPhone X yang hanya menggunakan Face Unlock untuk keamanan, ASUS menyematkan juga sensor fingerprint pada bagian belakang smartphone yang satu ini dan dapat mendeteksi sidik jari penggunanya dengan cepat.

Dari sektor hardware, ASUS Zenfone Max Plus (M1) telah dibekali dengan chipset MediaTek MT6750T Octa-core berkecepatan 1,5 GHz, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD sampai kapasitas 256 GB.

Dari namanya yang mengusung label Max, ASUS juga telah membenamkan baterai berkapasitas 4130 mAh pada produk ini. Selain itu, fitur fast charging juga telah hadir di dalamnya yang memungkinkan daya baterai dapat digunakan untuk telepon 3 jam ketika diisi hanya dalam waktu 15 menit saja.

Berdasarkan pengujian dari pihak ASUS, baterainya diklaim mampu bertahan selama 21 jam untuk browsing menggunakan jaringan Wi-Fi, 13 jam untuk menonton video, 26 jam untuk telepon di jaringan 3G, 26 hari untuk standby di jaringan 4G, atau 1 hari dalam penggunaan normal.

Tak hanya itu, ASUS Zenfone Max Plus (M1) juga telah dilengkapi degan WiFi, Bluetooth, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, ZenUI 4 berbasis sistem operasi Android 7.0 Nougat. Pihak ASUS membanderol smartphone ini di Indonesia dengan harga resmi yang mencapai Rp 2.799.000.