Categories: Berita

Indonesia, Mari Dukung Aplikasi IndonesiAR di Kompetisi BlackBerry Dream App Factory!

Beberapa waktu lalu Blackberry telah mengadakan sebuah kompetisi yang berjudul ‘Dream App Factory’, kompetisi ini merupakan sebuah rangkaian selama 8 minggu yang dimulai pada tanggal 30 Juli 2013 dan akan berakhir pada tanggal 27 September 2013.

Dream App Factory sendiri merupakan sebuah kompetisi yang bertujuan untuk mewujudkan sebuah ide aplikasi impian di platform BlackBerry 10 agar menjadi kenyataan. Di saat yang sama, aplikasi tersebut berlomba untuk menjadi yang terbaik di antara 10 pengembang aplikasi terbaik dari tiap negara yang diwakili oleh 1 tim dari tiap regionalnya. Negara yang saat ini sedang bersaing dalam kompetisi ini adalah Indonesia, India, Taiwan, India, Filipina, Vietnam, Hong Kong, Thailand, Singapura dan Malaysia.

Tim yang mewakili Indonesia terdiri dari Prasetyo Andy W, Ibnu Maksum, Rendra Toro, dan Idham Arifin. Aplikasi yang dibuat oleh tim ini adalah IndonesiAR (Indonesia Augmented Reality) dan dibuat berdasarkan ide dari Pras (pemenang kompetisi ide aplikasi impian di BlackBerry Dream App Factory ID).

IndonesiAR merupakan aplikasi berbasis augmented reality tentang kawasan di Indonesia. Cara penggunaannya cukup mengarahkan kamera ke arah peta Indonesia sebagai marker lalu akan muncul informasi tentang Indonesia antara lain berupa tempat wisata yg dapat di kunjungi di Indonesia, adat-adat di Indonesia, dan lain-lain.

Mari dukung tim Indonesia dalam ‘Kompetisi Dream App Factory’ dengan memberikan penilaian di halaman Facebook Dream App Factory. Dikarenakan kompetisi ini telah berjalan beberapa minggu, kini sudah memasuki tahap memberikan nilai pada desain antarmuka aplikasi. Sedangkan untuk penialian fitur integrasi sosial dan fitur unggulan harus menunggu beberapa minggu ke depan.

Share
Published by
Adhitya Wibawa Putra

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019