Samsung Tantang Pengembang Aplikasi Lokal dalam Kompetisi Indonesia Next App Berhadiah 12 Ribu Dollar

Samsung Tantang Pengembang Aplikasi Lokal dalam Kompetisi Indonesia Next App Berhadiah 12 Ribu Dollar

indonesia next app

Bagi pengembang aplikasi lokal yang ingin meningkatkan dirinya dalam mengembangkan aplikasi mobile,ย ada kompetisi menarik yang bisa diikuti, yaitu Indonesia Next App. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Samsung bekerjasama dengan Telkomsel dan DailySocial yang menantang pengembang lokal untuk menciptakan aplikasi terbaik di platform Samsung yang siap dipasarkan secara global.

Kompetisi ini ditujukan untuk peserta umum baik itu secara perorangan ataupun tim. Batas waktu pendaftaran kompetisi Indonesia Next App ini dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 23 Agustus 2014. Dalam kompetisi ini peserta akan mengembangkan aplikasi Android di platform Samsung. Selain itu, pengembang aplikasi pun dapat mencoba mengembangkan aplikasi Android yang dapat dihubungkan ke Samsung Gear.

Setiap peserta yang telah mendaftarkan dirinya dan bertanding dalam Indonesia Next App ini harus melalui dua fase yang terdiri dari babak tujuh besar dan babak final “The Next App”. Peserta dalam kompetisi ini berkesempatan untuk memenangkan hadiah dengan total sebesar US$ 12.000.

Selain hadiah tersebut, bagi peserta yang berhasil menjadi juara pertama dalam Indonesia Next App ini dapat mengikuti kompetisi berskala Asia yang ditandingkan dengan pemenang dari lima negara lainnya di Singapura. Hal menarik dari kompetisi di Singapura ini akan memberikan kesempatan pemenang bertemu langsung dengan CEO Samsung.

Bagi peserta yang masih merasa bingung serta ingin mengetahui lebih mendalam mengenai hal-hal teknis dalam pengembangan aplikasi Android di platform Samsung ini dapat mengikuti workshop Indonesia Next App di Yogyakarta pada tanggal 12 Agustus 2014 dan Bandung pada tanggal 14 Agustus 2014. Tentunya dalam workshop tersebut akan dihadirkan Evangelist bagian teknis dari Samsung yang akan membantu apabila peserta mengalami kesulitan.

Untuk mendaftarkan diri menjadi peserta dalam kompetisi ini pembaca dapat mengunjungi situs resmi pendaftaran Indonesia Next App

samsung apps