Indonesian Next Apps 3.0 Menanti, Samsung Indonesia Kenalkan Tizen Kepada Para Developer di Yogyakarta

Indonesian Next Apps 3.0 Menanti, Samsung Indonesia Kenalkan Tizen Kepada Para Developer di Yogyakarta

Samsung Tizen Workshop Yogyakarta Banner

Tepat pada hari Kamis tanggal 21 Juli 2016 kemarin, Dailysocial, Dicoding, dan Samsung Indonesia telah bekerja sama menyelenggarakan Samsung Tizen Yogyakarta Developer Workshop di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta.

Berbagai kemeriahan hadir dalam acara tersebut. Dimulai dengan pembukaan acara oleh Samsung Indonesia pada pukul 10:30 WIB, berbagai materi, pengalaman, dan konten-konten informatif disampaikan oleh para pembicara.

Mengawali sesi-sesi pada acara tersebut, Kidalang berbagi cerita dan pengalamannya bagaimana mereka mampu mendapatkan kesempatan datang ke Barcelona untuk memenangkan salah satu kriteria dalam kompetisi aplikasi dunia. Di sesi kedua, Frida Dwi selaku CEO dari Agate Jogja berbagi ilmu tentang kesuksesannya dalam mengembangkan aplikasi yang sukses di pasar aplikasi.

Samsung Tizen Workshop Yogyakarta 1

Dan sebagai acara puncak, tim Samsung R&D Institute Indonesia atau biasa disebut dengan SRIN mengajak para peserta untuk mengenal lebih dekat sistem operasi yang dikembangkan Samsung, yaitu Tizen.

Tizen merupakan sistem operasi yang fleksibel karena dapat digunakan untuk berbagai macam peralatan elektronik, seperti AC, Kulkas, TV, Jam Tangan, serta ponsel, dan menghubungkan peralatan-peralatan tersebut dengan baik.

Selain mengenalkan sistem operasi tersebut, SRIN juga mengajarkan cara membangun aplikasi native, wearable, dan aplikasi berbasis web dengan menggunakan Tizen SDK serta mengenalkan mekanisme menerbitkan aplikasi di Tizen Store.

Samsung Tizen Workshop Yogyakarta 2

Mengusung sistemĀ operasi yang dikembangkan Samsung, acara tersebut tak hanya dihadiri oleh developer yang berdomisili di Yogyakarta, tetapi berbagai developer dari beberapa wilayah di sekitar Yogyakarta, bahkan wilayah Semarang, juga hadir untuk mengikuti acara ini.