Indosat Ooredoo Tantang Masyarakat Indonesia Berinovasi di Ajang IWIC 11


IWIC 11 Header

Setiap tahunnya, Indosat Ooredoo mengadakan acara besar yang bernama IWIC (Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest). Sekilas, IWIC sendri merupakan program tahunan Indosat Ooredoo yang telah diadakan sejak 2006, dan tahun ini memasuki IWIC ke-11.

Tujuan diselenggarakannya IWIC untuk memotivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan usia untuk menjadi inisiator, ideator dan pencipta aplikasi mobile, dan tidak hanya menjadi pengguna/konsumen.

Selain itu, IWIC juga diselenggarakan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasiĀ mobile. IWIC juga membuka peserta dari berbagai negara sejak tahun lalu, bertujuan untuk membuat para talenta muda Indonesia mampu hadir dan bersaing dengan pemain global.

Bisa dibilang IWIC sendiri telah berkembang menjadi kompetisi bertaraf internasional sejak 2006, untuk menyelaraskan bakat digital Indoneaia dengan pemain internasional melalui penciptaan ide-ide aplikasi.

Lomba IWIC ke-11 tidak hanya terbuka untuk developer profesional saja, namun siapapun yang punya ide (anak-anak, orang tua, siswa, karyawan, dan sebagainya), apapun idenya, bisa dituangkan di program IWIC 11 ini.

Untuk kategori lomba ide dan aplikasi dari IWIC 11 ini terdiri dari Kids & Teens, Beginner, Professional, dan Women & Girl. Sementara itu, ide dan aplikasinya bisa berhubungan dengan entertainment, utility, media (social media, chatting, eBook, dan lainnya), dan Special Needs.

Kamu bisa melakukan submit proposal ide dan aplikasi paling lambat 20 November 2017 ke situs resmi IWIC 11 Indosat Ooredoo. Selain itu, peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini berkesempatan mendapatkan total hadiah ratusan juta rupiah + bimbingan dari para ahli & investor.

Pada tahun ini juga Indosat Ooredoo menyelenggarakan kembali acara Hackathon IWIC 11 sebagai bagian kontes inovasi IWIC 11 (Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest ke-11).

Dalam Hackathon IWIC 11 ini, Indosat Ooredoo menantang pesertanya untuk membuat aplikasi mobile dalam waktu 24 jam yang dimulai dari hari Jumat, 17 November 2017 pukul 13.30 WIB hingga Sabtu, 18 November 2017 pukul 13.00 WIB.

Untuk tempatnya sendiri akan diselenggarakan di Indosat KPPTI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Nantinya peserta yang berhasil menang akan berkesempatan mendapatkan uang tunai Rp 25 juta untuk juara 1, Rp 20 juta untuk juara 2, dan Rp 15 juta untuk juara 3.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti acara IWIC 11 dan Hackathon IWIC 11 maka dapat langsung mengunjungi situs resmi dari IWIC 11 Indosat Ooredoo.