Ini Cara Tepat Membeli iPhone Bekas Berkualitas

Ini Cara Tepat Membeli iPhone Bekas Berkualitas

Ada banyak alasan kenapa banyak orang terpikat dengan iPhone. Mulai dari sekadar nama brand besar yang memiliki gengsi tinggi hingga fitur-fitur canggih yang hanya ada di iPhone. Kita hanya tinggal membeli paket internet yang tepat, untuk bisa menikmati semua kelebihan iPhone.

Kelebihan-kelebihan yang bahkan membuat sebagian besar orang rela membeli iPhone second alias bekas. Alasan utamanya tentu harga yang jauh lebih murah. Kamu salah satunya? Atau berniat membeli iPhone bekas dalam waktu dekat?

Jika ya jangan lewatkan artikel menarik satu ini. Ada beberapa tips yang bisa jadi panduan, agar kamu mendapatkan iPhone impian dengan aman dan nyaman. iPhone bekas tapi tetap berkualitas dan dijual dengan harga pas. Di antaranya seperti:

Ini Cara Tepat Membeli iPhone Bekas Berkualitas

Belilah iPhone yang Masih Bergaransi

Tips pertama ialah belilah iPhone yang masih memiliki garansi. Dengan kata lain, iPhone tersebut masih tergolong baru. Ini berkaitan dengan kenyamanan kamu, karena produk terbaru tentu memiliki spesifikasi, fitur, dan performa yang jauh lebih baik. iPhone bergaransi resmi biasanya memiliki harga yang sedikit lebih mahal. tapi kualitas lebih terjamin dan aman. Misalnya body masih seperti baru dan sebagainya.

Kamu perlu tahu bahwa mendapatkan iPhone bekas yang berkualitas itu butuh kesabaran. Tidak bisa buru-buru dan biasanya kita perlu aktif mencari secara offline dan online. Selama proses pencarian ini, pastikan kamu memiliki pulsa atau paket data cukup untuk bisa berkomunikasi dan menggali informasi lebih banyak tentang tipe iPhone pilihan.

Mengenal Produk iPhone yang Ingin Dibeli

Setelah menemukan penjual iPhone bekas yang potensial, kamu sebaiknya tidak buru-buru melakukan transaksi. Sangat baik jika kamu mengenal lebih jauh tentang produk-produk iPhone dan perbedaan tipe-tipenya. Khususnya untuk iPhone idaman yang ingin dibeli. Jangan sampai kamu ingin beli iPhone 5S, namun salah membeli iPhone 5.

Tiap tipe iPhone memiliki perbedaan yang bisa dikenali dengan detail. Misalnya tombol home di iPhone 5s sudah dilengkapi Touch ID atau sensor sidik jari, sedangkan iPhone 5 tidak ada. Baca dan ketahui deskripsi produk yang penjual tulis atau utarakan dengan teliti. Bertanyalah bila ada yang kurang jelas. Pastikan iPhone original dan dijual komplit.

Mengenal perbedaan produk-produk iPhone cukup mudah dan cepat, karena kamu bisa browsing di internet. Jika kebetulan sedang kehabisan paket data, tak perlu risau karena kamu bisa membeli paket internet pilihan di Traveloka. Gerai online yang menawarkan kemudahan, kecepatan, kenyamanan, dan penghematan.

Cek Kondisi Fisik dan Fitur di Dalamnya

Bila kamu membeli secara online, pastikan menggunakan transaksi dengan sistem COD. Dengan begitu kamu bisa mengecek kondisi iPhone yang akan dibeli. Telitilah saat mengecek kondisi fisik hingga fitur-fitur di dalamnya.

  • Pertama tama cek tombol home dan responsivitasnya, cek tombol power, earphone, charger dan kabel USB, jack audio, tes speaker, dan body Pastikan semua masih oke.
  • Lalu cek fitur-fiturnya, termasuk responsivitas layar secara keseluruhan, ambient light sensor, konektivitas, kamera, baterai, dan sebagainya.
  • Cek nomor IMEI iPhone untuk mengetahui sisa masa garansi iPhone. Lakukan proses pengecekan ini dengan mendetail, agar kamu tak salah beli.

Jangan Lupa Cek Software

Selain itu, jangan lupa untuk mengecek iCloud dan reset di tempat sebelum melakukan transaksi. Pastikan iCloud pemilik sebelumnya sudah tidak aktif dan dalam kondisi kosong seperti baru. Fitur satu ini memungkinkan iPhone bisa dikendalikan dari jarak jauh. Jadi, mintalah penjual menghapus account dan mematikan Find My iPhone.

Jadilah pembeli yang jeli dan teliti, demi kebaikanmu sendiri. Jika kamu merasa kesulitan, carilah terlebih dahulu panduan mengecek software, fitur, dan sebagainya di internet. Aktivitas ini tak akan menghabiskan banyak waktu dan kuota data, jadi tak perlu khawatir.

Apalagi untuk kamu pelanggan paket internet Indosat yang bisa menikmati berbagai kemudahan mengakses internet cepat dan stabil di jaringan 4G. Cukup membeli paket data Indosat di sini https://www.traveloka.com/connectivity/paket-internet/indosat dan kamu bisa browsing sepuasnya menemukan iPhone bekas berkualitas.

Ajak Teman yang Ahli Saat Membeli

Ingin lebih aman dan pasti lagi? Ajaklah teman yang sudah ahli dengan produk-produk iPhone. Temanmu bisa sangat membantu untuk berdiskusi dan melihat apakah produk tersebut layak dibeli atau tidak. Sangat baik, jika temanmu juga paham dan sudah familiar tentang sistem transaksi COD yang sedang kamu lakukan.

Punya teman yang ahli memang sangat memudahkan, namun kamu pun juga harus belajar secara mandiri. Caranya:

  • Pastikan kamu memiliki kuota data untuk browsing segala hal tentang iPhone bekas yang ingin kamu beli terlebih dahulu. Kamu bisa membeli paket internet via aplikasi Traveloka, jika membutuhkan yang cepat dan hemat.
  • Catat apa saja yang perlu kamu cek saat bertemu dengan penjual, agar tidak lupa. Contohnya seperti beberapa langkah di artikel ini.
  • Kamu bisa mulai bertransaksi dan jika bisa mintalah garansi pemakaian beberapa hari dari penjual.

Banyak orang bilang bahwa membeli iPhone bekas itu susah-susah gampang. Untuk itu disarankan jangan nekat, sabar, bekali diri dengan ilmu, dan diskusikan dengan teman yang ahli. Demikian info panduan membeli iPhone bekas yang berkualitas. Semoga bermanfaat!

* Disclaimer: artikel ini adalah hasil kerja sama