Untuk mewujudkan antusias peserta lain yang belum berkesempatan mengikuti MGDW 4 Rookie, diadakanlah MGDW 4 Full Touch Championship dan MGDW 4 Rookie Second Chapter. Kedua kompetisi tersebut mempunyai salah satu syarat yang hampir sama di mana game yang telah dibuat harus sudah rilis di Nokia Store. Selain itu para peserta kompetisi juga bertanding untuk mendapatkan jumlah pengunduh terbanyak untuk game mereka.
Setelah perjuangan yang panjang, akhirnya para peserta (di kompetisi ini disebut party) MGDW 4 akhirnya telah mencapai finalnya pada tanggal 21 Desember 2012 kemarin. 13 party telah berhasil menjadi pemenang dari MGDW 4 baik Rookie Second Chapter maupun Full Touch Championship.
Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai para party pemenang dari kompetisi MGDW 4 terbaru ini dapat dilihat pada daftar di bawah ini:
Mobile Games Developer War 4 Full Touch |
||
Kategori |
Nama Party |
Nama Game |
Best Gameplay | Shidec | Kano |
Best Graphic | LynxProject | Miaw Venture |
Best Cultural App | Frame | Balap Egrang |
Best Educational App | Solite Studio | Sakera Math Adventure |
6Best Team | Otak Udang | Pocong Escapes |
Nokia Asha Full Touch Game of The Year | Shidec | Kano |
Mobile Games Developer War 4 2nd Chapter |
||
Kategori |
Nama Party |
Nama Game |
Best Gameplay | Kernel | Daru Lab |
Best Graphic | Popepo | Goniac |
Best Cultural App | Firebeast | Epic Run Amazing Indonesia |
Best Educational App | Solite Studio | Sakera Math Adventure |
Best Team | LynxProject | Miaw Venture |
Most Favorite | Sundae Cola | 17-AN: THE GAME |
Rookie Game of The Year | Solite Studio | Sakera Math Adventure |
Pada daftar pemenang di atas terlihat bahwa Sakera Math yang merupakan game buatan Solite Studio yang juga merupakan pemenang dari MGDW 4 Rookie telah berhasil memenangkan 3 kategori pada kedua kompetisi itu yaitu Best Educational App pada MGDW 4 Full Touch Championship dan MGDW 4 Rookie second Chapter serta Rookie Game of The Year di MGDW 4 Rookie Second Chapter.
Menurut pihak penyelenggara, MGDW 4 bukan sebuah kompetisi yang didesain untuk sekedar mencari pemenang namun ada hal yang jauh lebih penting. Mereka mendesain kompetisi ini untuk memberikan sebuah perjalanan bagi para pengembang aplikasi pemula untuk merasakan bagaimana membuat sebuah produk mobile game. Oleh karena itu, memenangkan MGDW 4 hanya sebuah batu pijakan bagi yang berpartisipasi, kemenangan sebenarnya bukan saat menjadi juara.
Menurut saya ini merupakan kompetisi yang positif dimana hasil yang dicapai baik penyelenggara maupun peserta sangat baik. Di satu sisi penyelenggara telah berhasil membimbing pengembang aplikasi Indonesia untuk menciptakan sebuah game berkualitas yang dapat diunduh oleh pengguna ponsel dan untuk pengembang aplikasi tentunya mereka telah mendapatkan kesempatan untuk berjuang dan menghasilkan sebuah game yang dapat dinikmati oleh banyak orang.
Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!
Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!
Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…
Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…
Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…
Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…