Inneractive – Layanan Iklan yang Disukai Pengembang Nokia S40 / J2ME

Inneractive – Layanan Iklan yang Disukai Pengembang Nokia S40 / J2ME

inneractive

Saat ini memonetasi aplikasi mobile dengan menggunakan iklan merupakan cara yang populer digunakan oleh sebagian pengembang aplikasi. Hal ini terjadi karena kemudahan dalam memasang iklan, dan bantuan analisis yang baik dalam memasarkan aplikasi agar dapat diunduh oleh banyak orang.

Salah satu layanan iklan yang masih cukup populer digunakan oleh pengembang aplikasi di platform Nokia S40 maupun J2ME adalah Inneractive. Layanan iklan ini sendiri telah melakukan kerjasama dengan pihak Nokia sehingga untuk tutorial dalam pemasangan iklan disediakan oleh pihak Nokia. Selain platform Nokia S40, layanan ini pun telah mendukung beberapa platform seperti Windows Phone, iOS, Android, Blackberry, dan Samsung Bada.

Untuk menggunakan layanan iklan ini pengembang aplikasi terlebih dahulu harus mendaftarkan dirinya di situs resmi Inneractive. Pengembang aplikasi harus menunggu dulu terlebih dahulu hingga pendaftaran disetujui oleh Inneractive.

Pengembang aplikasi yang telah berhasil terdaftar dalam Inneractive ini dapat mengunduh SDK untuk memasang iklan pada aplikasi yang dibuat. SDK ini memudahkan pengembang aplikasi untuk memasukkan beberapa baris kode agar iklan dapat langsung jalan di aplikasi.

inneractive method

Untuk mengetahui cara memasang iklan Inneractive pada aplikasi yang akan dirilis, pengembang aplikasi dapat melihat tutorial pemasangan iklan Windows Phone yang dibuat oleh perusahaan Inneractive sendiri pada video di bawah ini :

Aplikasi yang telah diberikan iklan dari Inneractive dapat dianalsis dan dilacak di dashboard pengembang aplikasi. Hal ini dapat membantu pengembang aplikasi dalam mendapatkan jumlah pengunduh yang banyak, dan mengetahui kalangan mana saja yang menyukainya.

Selain itu, pengembang aplikasi dapat mendaftarkan aplikasinya untuk dikampanyekan oleh Inneractive ke seluruh dunia melalui rekan layanan iklan lainnya. Dalam hal ini Inneractive telah bekerjasama dengan lebih dari 120 penyedia layanan iklan di seluruh dunia.

Beberapa contoh pengembang aplikasi yang telah sukses dengan menggunakan Inneractive ini antara lain StuckPixel, Tapps, Zing Magic, Healthpack Games, Own Games, Pico Brother, dan ITCH Mania.

Pico Brothers yang merupakan perusahaan yang cukup lama bergabung dengan Inneractive mulai dari tahun 2011. Bisa dibilang hampir sebagian besar aplikasi yang dibuat oleh perusahaan menggunakan platform di Nokia.

Sekarang Pico Brothers juga berhasil menghasilkan pendapatan dari 90 aplikasi di platform iOS dan Windows Phone dengan menggunakan Inneractive. Aplikasi Pico Brother sering di spotlight oleh Nokia dan telah diunduh lebih dari satu juta

Dengan menggunakan Inneractive ini pengembang aplikasi dapat menghasilkan keuntungan melalui iklan yang dipasang, dan menganalisis kalangan mana saja yang menyukai aplikasinya. Selain itu, berkat adanya kerjasama Inneractive dengan jaringan iklan lain di seluruh dunia membuat kampanye yang dilakukan pengembang aplikasi dapat menghasilkan jumlah pengunduh yang banyak.

aplikasi inneractive