Intel Mendemonstrasikan Inovasi Terbarunya di Intel Technology & Innovation Day 2014 Jakarta

Intel Mendemonstrasikan Inovasi Terbarunya di Intel Technology & Innovation Day 2014 Jakarta

banner

Dalam acara Intel Technology & Innovation Day 2014 yang digelar pada tanggal 18 maret 2014 di Jakarta, Intel mempertunjukan inovasi teknologi terbarunya. Pada awal acara ini dibuka dengan sebuah video yang memaparkan teknologi dari Intel dalam membantu orang-orang yang sedang sakit di Afrika.

Pada sesi pagi, Intel mendemonstrasikan inovasi terbarunya mulai dari teknologi 2-in-1, RealSense hingga Dragon Assistant. Dijelaskan bahwa semua teknologi ini didukung oleh prosesor Intel Core dan Intel Atom generasi keempat yang membuat kinerja perangkat menjadi cepat dan stabil dengan penggunaan baterai yang hemat.

petinggi intel

Petinggi Intel di Acara  Intel Technology & Innovation Day 2014

Untuk teknologi 2-in-1 ini diperlihatkan ketangguhan sebuah perangkat yang bisa menjadi laptop dan tablet sekaligus dengan mudah. Hal ini dibuktikan dengan demonstrasi produk dimana saat pengguna akan melakukan pekerjaan kantor yang membutuhkan kinerja tinggi, maka perangkat ini akan menjadi mode laptop. Sedangkan ketika hanya membutuhkan perangkat untuk hiburan dan bermain game ringan akan berubah menjadi mode tablet.

Selain itu, tidak lupa didemonstrasikan teknologi RealSense yang akan diadopsi pada perangkat terbaru yang menggunakan prosesor Intel generasi keempat. RealSense ini memungkinkan perangkat komputer memiliki indera seperti layaknya pada manusia sehingga interaksi yang dihasilkan akan lebih nyata dirasakan penggunanya. Salah satu game buatan pengembang aplikasi lokal yang menggunakan teknologi RealSense adalah Angkot.

realsense

Demonstrasi Dragon Assistant dan RealSense 3D Camera

Untuk melengkapi demonstrasi dari teknologi Realsense ini, Dragon Assistant pun dipertunjukan. Kemampuan asisten pribadi ini pun terbilang bagus layaknya Siri maupun Google Now. Dalam demonstrasinya, pihak Intel melakukan beberapa pengujian seperti menanyakan jarak, melakukan pertanyaan, mencari tempat wisata dan sebagainya.

Dragon Assistant ini telah terintegrasi dengan berbagai mesin pencari dan situs. Hal yang menarik dari asisten pribadi ini adalah telah tersedia di ultrabook 2-in-1 terbaru, mendukung 9 bahasa, dan dapat dipanggil hanya menggunakan kata “Hey Dragon” tanpa perlu menyentuh tombol apapun.

iot

Pak Raghavendra dari Intel sedang Menjelaskan Internet of Things

Untuk sesi siang, pihak Intel memperkenalkan hal yang lebih menarik yaitu Internet of Things. Teknologi Internet of Things ini memungkinkan sebuah perangkat komputer dapat mengendalikan semua benda dimanapun dan kapanpun hanya dengan terhubung internet. Dalam demonstrasinya, Intel menyalakan sebuah lampu dengan menggunakan teknologi Internet of Things ini.

Bagi pembaca yang ingin melihat inovasi terbaru yang dirilis oleh Intel dapat mengunjungi situs resmi Intel dan Intel Software.