Intel IoT Developer Kit v1.0 Kini Telah Tersedia Bagi Para Penggiat Internet of Things

Intel IoT Developer Kit v1.0 Kini Telah Tersedia Bagi Para Penggiat Internet of Things

Komponen perangkat lunak Intel IoT Developer Kit v1.0 sekarang telah tersedia untuk langsung diunduh di halaman web Intel Developer Zone Software Downloads.

Peluncuran Intel IoT Developer Kit v1.0 ini adalah kelanjutan dari developer kit versi beta yang mendukung Intel Galileo dan Intel Edison. Intel IoT Developer Kit v1.0 ditargetkan untuk penggemar, pelajar, dan developer yang tertarik untuk membuat solusi IoT.

Tahun lalu Intel telah mengadakan 10 roadshow di seluruh dunia dengan lebih dari 1.100 developer berpartisipasi dan lebih dari 200 proyek telah dibuat dengan lebih dari 50 di antaranya telah dibagikan di Instructables.

Pada tahun 2015 ini, Intel merencanakan untuk mengadakan 20 acara roadshow IoT bagi komunitas developer di kota-kota di Amerika Serikat, Eropa, Amerika Selatan, dan Asia. Ikuti acaranya, dapatkan papan pengembangan Intel, sensor-sensor populer, peralatan pengembangan, dan mulai membuat sesuatu yang canggih.

Rilis terbaru dari Intel IoT Developer Kit ini menawarkan beberapa pembaruan, perbaikan bug, dan kegunaan yang lebih baik termasuk di antaranya:

  1. Pembaruan pembuatan proyek, template, dan contoh-contoh di Eclipse C/C++ agar dapat mulai membuat dengan cepat
  2. Mendukung lebih dari 70 sensor melalui pustaka UPM. Untuk daftar dukungan sensor bisa dilihat di tautan ini
  3. Bimbingan instalasi di Windows untuk penginstalan dan konfigurasi Intel Edison
  4. Dukungan pustaka IO untuk Intel Edison mini breakout board
  5. Dokumentasi yang lebih baik termasuk halaman Developer Resources untuk Intel Edison dan bimbingan untuk mulai membuat degan Wi-Fi dan Bluetooth seperti berikut ini:
  6. Dukungan Wyliodrin (pemrograman visual) untuk Intel Edison

* Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan Intel Developer Zone. Artikel asli bisa dilihat di link ini.