Intel Selenggarakan Meetup dengan Developer Lokal di Yogyakarta dan Salatiga

Intel Selenggarakan Meetup dengan Developer Lokal di Yogyakarta dan Salatiga

Intel Meetup Header

Pada bulan Januari 2016 ini Intel telah mengadakan dua acara meetup. Untuk meetup yang pertama kali diselenggarakan pada tanggal 9 Januari 2016 di Yogyakarta, sedangkan meetup yang kedua diselenggarakan tanggal 23 Januari 2016 di Salatiga. Meetup ini sendiri merupakan acara rutin yang diadakan oleh Intel.

Kedua acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan seperti mahasiswa, developer, dan guru. Acara meetup di Yogyakarta dihadiri oleh 36 orang peserta, sedangkan di Salatiga dihadiri oleh 35 orang peserta.

Acara ini digelar bertujuan untuk mengenalkan teknologi-teknologi besutan dari Intel seperti Intel RealSense dan Intel Galileo. Materi-materi yang disampaikan dalam meetup Intel ini didiskusikan dalam dua sub tema besar, yaitu teknologi Intel dan produk-produk yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi Intel.

Peserta Intel Meetup

Yang ditunjuk untuk menjadi pembicara utama dalam kedua acara tersebut adalah Aulia Faqih Rifai yang  merupakan seorang Intel BlackBelt. Beliau membawakan materi tentang teknologi-teknologi besutan Intel yang sedang berkembang saat ini. Sedangkan untuk materi lain memiliki komposisi yang berbeda dalam dua acara tersebut.

Pada acara meetup di Yogyakarta, selain materi Teknologi Intel, terdapat tiga materi lain, yaitu “Claw Machine” yang disampaikan oleh Sulis Priyanto, “Fish Feeding” oleh Bibita Habibi Mustafa, dan “Siramin” oleh Tim Siramin. Ketiga materi tersebut merupakan contoh-contoh aplikasi menarik yang dikembangkan dengan menggunakan teknologi Intel.

Sedangkan meetup di Salatiga, untuk materi yang disampaikan oleh pembicara¬†adalah “Berkenalan Lebih Lanjut dengan Intel Galileo” yang disampaikan oleh Sukindar. Selain itu, terdapat materi lain pada meetup¬†ini¬†yaitu “Claw Machine sebagai Aplikasi Teknologi Intel” yang disampaikan oleh Ariska Hidayat.

*disclosure : TeknoJurnal merupakan partner dari Intel