Intel Usung Intel Perceptual Computing SDK Bagi Para Pengembang Aplikasi

Intel Usung Intel Perceptual Computing SDK Bagi Para Pengembang Aplikasi

Membuat aplikasi desktop¬†mungkin sudah tidak “seksi” lagi untuk kebanyakan pengembang aplikasi, namun aplikasi desktop hingga saat ini masih terus eksis dan sepertinya akan kembali “segar” melihat makin maraknya ultrabook dan akan segera dirilisnya Windows 8. Nah untuk lebih meramaikan aplikasi desktop, Intel sebagai perusahaan yang mengusung konsep ultrabook¬†dan populer di pengguna PC akan segera merilis¬†Intel Perceptual Computing SDK yang menyajikan perceptual computing bagi para pengembang aplikasi.

Mungkin perceptual computing bukanlah hal yang familiar bagi kebanyakan pengembang aplikasi. Perceptual computing adalah dimana perangkat komputasi akan memiliki indera seperti layaknya manusia sehingga dapat menangkap apa yang diinginkan penggunanya. Walaupun saat ini perceptual computing belum umum, namun Intel mengatakan trennya mengarah ke sana. Oleh karena itulah Intel akan segera merilis Intel Perceptual Computing SDK.

Bagi pengembang aplikasi, dengan menggunakan Intel Perceptual Computing SDK mereka akan dapat membuat aplikasi yang menggunakan interaksi sentuh, ekspresi wajah, pengenalan suara, serta augmented reality di ultrabook dan PC yang berbasis prosesor Intel Core, baik yang telah ada maupun yang akan datang.

Mungkin agak sedikit sulit membayangkan perceptual computing dengan kata-kata, untuk melihat dengan lebih jelasnya bisa melihat video demo pengimplementasian Intel Perceptual Computing SDK di bawah ini:

Intel Perceptual Computing SDK rencananya akan dirilis pada bulan Oktober 2012 nanti dan mereka juga akan mengadakan kompetisi Perceptual Computing Challenge dengan hadiah hingga $1 juta dan juga bantuan promosi bagi para pengembang aplikasi. Mungkin SDK dan kompetisi tersebut akan aktif dipromosikan oleh Intel ke para pengembang aplikasi di Indonesia nantinya melihat Intel baru-baru ini sepertinya semakin serius terhadap pengembang aplikasi di Indonesia.

Bagi pengembang aplikasi yang tertarik untuk melihat lebih detail tentang apa yang ditawarkan oleh Intel Perceptual Computing SDK bisa mengeceknya di situs resmi Intel.