Buat dan Amankan Catatan Pentingmu Dengan Aplikasi IO Notes

Buat dan Amankan Catatan Pentingmu Dengan Aplikasi IO Notes

io notes

Bagi pembaca yang ingin mencoba menyimpan catatan penting dan bersifat rahasia, ada baiknya mencoba aplikasi IO Notes yang dikembangkan oleh pengembang aplikasi lokal, Djonny Stevens Abenz.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak dapat menyisipkan gambar, foto, atau semacamnya. Namun aplikasi ini memiliki fitur utama yang  memungkinkan penggunanya untuk menyimpan catatan atau tulisan penting agar tidak dibaca oleh orang yang tidak berkepentingan.

Pada permulaan aplikasi ini penggunanya akan dihadapkan pada kotak dialog untuk memasukan kata sandi. Nantinya kata sandi ini akan selalu muncul setiap kali penggunanya membuka aplikasi ini. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dari catatan yang disimpan.

io notes all

Selanjutnya pengguna akan dihadapkan pada tulisan yang memberikan petunjuk untuk membuat catatan. Nantinya pengguna dapat membuat catatan dengan memilih menu  berlambang pensil yang berada di bagian kanan atas aplikasi.

Pengguna dapat memberikan tag, warna, judul, dan isi dalam catatan. Tag dan warna sendiri memiliki fungsi untuk membantu penggunanya untuk mengurutkan catatan. Selain itu, catatan dalam IO Notes ini dapat diberikan pengingat alarm.

Dalam IO Notes ini penggunanya dapat mengatur tema, jenis huruf, dan ukuran huruf dalam catatan yang dibuat. Pengguna pun dapat menggunakan Zen Mode untuk menyembunyikan menu status yang berada di ponsel pintar ketika pengguna sedang membuat catatan.

IO Notes ini menyediakan fitur backup yang memungkinkan catatan dapat disimpan dalam penyimpanan ponsel pintar dan ketika dibutuhkan nanti dapat dikembalikan ke aplikasi ini. Menariknya, catatan yang disimpan dalam IO Notes ini menggunakan sistem enkripsi AES sehingga pengguna tidak dapat mengakses catatan maupun aplikasi ketika lupa kata sandi.

Apabila pengguna lupa kata sandi untuk mengakses aplikasi maka harus menghapus IO Notes dan memasang kembali pada ponsel pintar. Namun catatan yang pernah dibuat akan otomatis hilang meskipun telah disimpan menggunakan fitur backup.

Bisa dibilang aplikasi ini menarik dalam menyimpan catatan yang memiliki keamanan enkripsi. Bagi pembaca yang ingin mencoba aplikasi ini dapat mengunduhnya di Google Play.

io notes enkripsi

[appbox googleplay compact badge sen.ionotes.android]