iOS 10.2.1 Resmi Rilis : Apa Yang Baru & Kelebihannya?

iOS 10.2.1 Resmi Rilis : Apa Yang Baru & Kelebihannya?

Kelbihan iOS 10.2.1 fitur baru

Apple telah merilis update iOS 10.2.1 untuk perangkat mereka seperti iPhone, iPad, dan iPod. Ada pembaruan apa kali ini?

iOS 10.2 yang telah meluncur pada bulan Desember 2016 lalu memberikan beberapa perubahan dan pembaruan pada aplikasinya. Apple juga memberika fitur baru khusus untuk aplikasi TV, walaupun sayangnya hanya dapat digunakan untuk wilayah Amera Serikat saja.

Lalu bagaimana dengan iOS 10.2.1 ini? Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum melakukan update  ke iOS 10.2.1

Apa yang baru di iOS 10.2.1?

Kalau kamu berharap ada suatu fitur baru yang dihadirkan pada versi ini maka kamu harus kecewa karena pada iOS 10.2.1 hanya menghadirkan beberapa perbaikan terhadap keamanan dan bug yang ada untuk perangkat iPhone atau iPad. Tentu saja sebaiknya kamu tetap melakukan pembaruan iOS agar perangkat bekerja seperti seharusnya.

Pembaruan ini diperkirakan sebagai perbaikan dari masalah yang telah dilaporkan bermunculan pada versi sebelumnya, yakni 10.2. Oleh karena itu pihak Apple hanya menambahkan angka 1 dibelakangnya sebagai penanda ini sebua update kecil.

Cara update ke iOS 10.2.1

Kamu bisa mendapatkan update iOS 10.2.1 ini melalui iTunes atau dengan mengunjungi Settings > General > Software Update jika tidak ada notifikasi yang muncul. iOS 10.2 hadit untuk perangkat iPhone 5 ke atas atau iPad generasi ke-4 ke atas. Kamu tentu juga harus download data sebesar 70MB dan sebaiknya perangkat terhubung ke listrik ketika melakukan pembaruan.


Sebenarnya yang harus kamu tunggu kehadirannya merupakan iOS 10.3 karena kali ini akan ada beberapa fitur tambahan. Menurut kabar yang beredar, iOS 10.3 akan menghadirkan fitur baru bernama “Theater Mode” yang diperkirakan sebagai peningkatan modus malam atau bisa digunakan saat berada di bioskop.

* Artikel ini dirilis pertama kali di gadgetren.com, Gadgetren adalah situs divisi TeknoJurnal khusus untuk gadget

, ,