IT Today 2015 Tantang Developer Game Indonesia Berkompetisi di IPB Game Developer Competition

IT Today 2015 Tantang Developer Game Indonesia Berkompetisi di IPB Game Developer Competition

it today 2015 header

Tahun ini Departemen Ilmu Komputer dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer (HIMALKOM) Institut Pertanian Bogor kembali menyelenggarakan rangkaian acara tahunan terbesarnya, IT Today. Rangkaian acara pada IT Today 2015 ini terdiri dari IPB Game Dev Competition (IGDC), IPB Searching Competition (ISC), dan Seminar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, IT Today 2015 ini menghadirkan kompetisi baru yang bernama IPB Game Dev Competition (IGDC).  Kompetisi ini dihadirkan sebagai bentuk partisipasi IPB dalam memajukan industri kreatif, khusunya dalam bidang pembuatan game di Indonesia.

IGDC ini menantang pesertanya untuk mengembangkan game yang menarik dan berkualitas. Nantinya peserta yang bisa mengikuti ini minimal berstatus pelajar dan maksimal berstatus mahasiswa S1. Peserta boleh secara individu atau membentuk tim dengan maksimal 3 orang.

Nantinya bagi peserta yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar 2,5 juta Rupiah untuk juara pertama, 1,5 juta Rupiah untuk juara kedua, 500 ribu Rupiah untuk juara ketiga, 500 ribu Rupiah untuk Visual Art Terbaik, dan 500 ribu Rupiah untuk Stand Terfavorit.

IT Today 2014

Bagi pembaca maupun developer yang tertarik untuk mendapatkan informasi lengkap dan mengikuti kompetisi ini dapat langsung mengunjungi halaman resmi IGDC. Untuk pendaftarannya sendiri akan dimulai pada tanggal 1 Juli – 15 Agustus 2015 dengan biaya pendaftaran sebesar 40 ribu Rupiah. Selain itu, kompetisi ini sendiri dapat terselenggara berkat kerjasama HIMALKOM IPB dengan pihak dicoding.

Selain IGDC, IT Today 2015 masih memiliki satu kompetisi lagi yang menantang yaitu IPB Searching Competition (ISC). Kompetisi ini sendiri menguji kemampuan pesertanya untuk dapat mencari informasi maupun jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh pihak penyelenggara menggunakan mesin pencari di internet.

Tentunya kompetisi ini menarik karena tidak dapat dipungkiri bahwa mesin pencari merupakan salah satu situs yang banyak dikunjungi pada kehidupan sehari-hari sehingga diharapkan dengan kompetisi ini pesertanya dapat memaksimalkan fitur-fitur yang telah disediakan mesin pencari.

Pendaftaran ISC akan dimulai dari tanggal 30 Juni hingga 15 Agustus 2015 dengan biaya sebesar 30 ribu Rupiah dan mendaftarkan dirinya di halaman resmi ISC.  Untuk pesertanya sendiri terbuka untuk umum. Bagi peserta yang berhasil menenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar 1 juta Rupiah untuk juara pertama, 750 ribu Rupiah untuk juara kedua, dan 500 ribu Rupiah untuk juara ketiga.

Terakhir, IT Today 2015 juga memiliki acara seminar teknologi yang bertajuk “The Future of Technology Devices” dimana akan disampaikan teknologi-teknologi terkini yang sedang dikembangkan dan akan merubah masa depan. Seminar ini akan disampaikan oleh berbagai pembicara yang telah berpengalaman di bidangnya.

Pendaftaran seminar ini telah dibuka hingga tanggal 15 Agustus 2015 dengan biaya sebesar 30 ribu Rupiah. Untuk mengetahui informasi lebih mendalam mengenai acara ini pembaca dapat langsung mengunjungi halaman resmi seminar teknologi.

Bagi pembaca yang tertarik untuk mengikuti salah satu atau semua rangkaian acara dari Departemen Ilmu Komputer dan HIMALKOM IPB ini dapat langsung mengunjungi situs resmi IT Today 2015.

it today all