Jumlah Penjualan Google Cardboard Tembus 5 Juta Perangkat

Jumlah Penjualan Google Cardboard Tembus 5 Juta Perangkat

googlecardboard

Kini Vitual Reality(VR) Viewer menjadi sangat populer saat ini. Banyak vendor-vendor ternama yang sedang mengembangkan perangkat kepala seperti ini, tak terkecuali Google. Vendor yang satu ini juga ikut mengembangkan perangkat berteknologi VR. Pada Bulan Juni 2014 yang lalu, Google meluncurkan sebuah produk Virtual Reality  dengan nama Google Cardboard Viewer.

Sejak dirilis satu setengah tahun yang lalu, Google berhasil menjual 5 juta perangkat Cardboard Viewer kepada pengguna di seluruh dunia. Kesuksesan dari Google Cardboard Viewer juga dapat diperhatikan dari jumlah pengunduhan aplikasi yang kompatibel dengan perangkat kepala tersebut.

Dari bulan Oktober sampai Desember 2015, jumlah pengunduhan aplikasi yang kompatibel dengan Google Cardboard mencapai nilai 10 juta unduhan. Sedangkan untuk total keseluruhan unduhan sebesar 25 juta aplikasi yang terunduh oleh pengguna. Google Cardboard menjadi terkenal karena salah satu versinya menggunakan merek dagang Star Wars. Selain itu, headset ini terkenal karena aplikasi berita New York Time.

Alasan lain yang menjadikan Cardboard terkenal adalah karena Cardboard Viewer dipandang sebagai investasi yang sangat murah bagi para pengguna dengan harganya yang terjangkau, sekitar $20 untuk satu alatnya. Sehingga pengguna tak perlu berinvestasi ratusan dollar untuk menikmati teknologi VR yang sedang berkembang.

Teknologi VR buatan Google ini juga sangat populer dikalangan pelajar. Pelajar dapat menjelajahi lebih dari 150 tempat virtual. Tempat-tempat yang dapat dijelajahi merupakan tempat-tempat yang menjadi proyek ekspedisi Google.

[Sumber : www.engadget.com]