Categories: Berita

Kabar Besar dari Komunitas #StartupLokal di Tahun 2011

Para pembaca tentu sudah tidak asing dengan komunitas #StartupLokal, komunitas dimana para pengusaha IT yang sedang merintis usahanya berkumpul. Komunitas ini sudah berkembang sedemikian jauhnya dan banyak media mulai mengcover komunitas ini baik media dalam negeri walaupun luar negeri. Meetup komunitas #StartupLokal yang terakhir saja pesertanya mencapai sekitar 335 orang, rekor terbanyak dari seluruh meetup yang pernah dilakukan.

Nah, kali ini menyambut tahun 2011, komunitas ini kembali memberikan kabar yang cukup “wah”. Berikut adalah kabar-kabar tersebut:

Kerja Sama Dengan Pemerintah Irlandia

Pada Senin malam kemarin, para inisiator komunitas #StartupLokal menghadiri diskusi seputar startup dengan perwakilan pemerintah Irlandia. Dari hasil diskusi tersebut, akhirnya para inisiator #StartupLokal diundang untuk ke Irlandia dalam rangka memperkenalkan startup dari masing-masing negara. Nuniek Tirta (salah satu inisiator #StartupLokal) mentweet hal tersebut di akun Twitter-nya Senin malam kemarin:

Hal ini cukup menggembirakan karena ini berarti kita mempunyai kesempatan untuk mengenalkan secara langsung startup-startup Indonesia ke Irlandia. Dan perlu dicatat bahwa Irlandia itu semacam Silicon Valley-nya Eropa, dimana startup-startup berkumpul. Startup-startup di Irlandia cukup banyak dan kebanyakan sudah profitable. Dan melalui pengenalan startup Indonesia ini di Irlandia nantinya, mereka berharap untuk memiliki akses ke startup di Indonesia dimana mereka bisa mencari startup lokal untuk mereka berikan pendanaan.

Jadi hal ini jangan sampai dilewatkan oleh para startup lokal untuk mempresentasikan startup-nya di Irlandia nanti. Isi form yang ada di link ini untuk meregistrasikan startup anda, nantinya akan di short list siapa saja yang akan dipresentasikan di Irlandia nanti.

Ulang Tahun Pertama Komunitas #StartupLokal

Di bulan April ini, komunitas #StartupLokal akan merayakan ulang tahun pertamanya, dan acaranya akan digelar dengan cukup besar di FX Jakarta selama beberapa hari. Di acara ulang tahun komunitas #StartupLokal juga para startup lokal bisa melakukan show case startup mereka.

Saat ini #StartupLokal sudah mendapat 1 sponsor utama untuk mendukung acara ini dan masih tersedia slot untuk 3 sponsor utama lagi. Dan untuk yang ingin ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan acara ulang tahun komunitas #StartupLokal ini bisa mengisi form di link ini.

~

Untuk kabar terbaru seputar komunitas #StartupLokal jangan lupa untuk follow akun Twitternya di @StartupLokal

Share
Published by
Firman Nugraha

Recent Posts

Cisco Peringkatkan Kerentanan Kritis Dalam Cisco Data Center Network Manager

Cisco mengungkapkan tiga kerentanan dalam layanannya. Ini dia penanganannya!

January 7, 2020

Optimal idM Meluncurkan OptimalCloud Partner Platform

Ini ulasan mengenai keuntungan OptimalCloud Partner Platform, platform baru milik Optimal idM!

January 6, 2020

Google Siapkan Coral Accelerator Module dan Coral Dev Board Mini untuk Tahun 2020

Google kenalkan dua koleksi baru dari Coral. Dua koleksi baru ini bakal menambah kemampuan pengembangan…

January 3, 2020

Google Kembangkan Model Kecerdasan Buatan Untuk Deteksi Kanker Payudara

Raksasa Google baru saja mengembangkan sistem pemindaian kanker payudara berbasis kecerdasan buatan. Bagaimana hasilnya, berikut…

January 3, 2020

Google Dorong Fitur Bubbles Notifications Ke Versi Stabil

Meski dikenalkan bersamaan dengan Android 10 Beta, sampai kini Bubbles Notifications masih dalam tahap pengembangan.…

December 31, 2019

Samsung Siapkan Lima Proyek dan Empat Startup C-Lab Untuk CES 2020

Samsung akan kembali memamerkan hasil program C-Lab ke ajang CES 2020. Ini dia proyek dan…

December 30, 2019