Kini GoPro Bisa Hadirkan Video Aksi Secara Langsung di Periscope

Kini GoPro Bisa Hadirkan Video Aksi Secara Langsung di Periscope

periscope

[Sumber gambar : Gizmodo.com]

Kini, hampir setiap aktivitas manusia diceritakan di media sosial. Baik yang hanya diceritakan dengan menggunakan kata-kata dan gambar. Atau bahkan menggunakan sebuah video agar ceritanya semakin berkesan.

Untuk itu, sebuah aplikasi di iPhone menawarkan fitur yang sangat menarik bagi para penggunanya. Aplikasi tersebut adalah Periscope. Periscope menawarkan kepada penggunanya untuk membuat siaran langsung dari kamera GoPro HERO 4 Black atau GoPro HERO 4 Silver.

Aplikasi ini menawarkan sebuah fitur agar penggunanya dapat semakin kreatif dalam membuat siaran langsung. Periscope yang terdapat pada iPhone telah menawarkan  integrasinya dengan kamera GoPro. Aplikasi ini bekerja sebagai sakelar untuk memilih kamera pada iPhone atau  kamera GoPro yang akan digunakan pengguna untuk siaran dengan hanya menggunakan sebuah tombol sentuh yang sederhana.

large_PeriscopeGoPro

Dengan Periscope, seorang pengguna dapat membuat sebuah siaran dengan menggunakan dua sudut pandang  yang dapat diubah-ubah, sehingga ketika pengguna ingin menyiarkan kegiatan yang mendebarkan yang hanya bisa ditangkap oleh GoPro maka dengan aplikasi ini pengguna dapat menggunakan dua kamera untuk membuat ceritanya lebih dinamis.  Perubahan sudut pandang ini akan membuat video siaran pengguna semakin menarik.

Integrasi antara GoPro dan Periscope ini akan mempermudah pengguna membuat siaran yang langsung dibagikan di home lini masa Twitter, sehingga pengguna dapat langsung bercerita kepada follower-nya.  Tapi pengguna juga tak perlu khawatir video yang terekam hanya diunggah di Twitter, video yang terekam juga tersimpan pada microSD yang terpasang di GoPro.

Namun hanya iPhone 5s, 6, dan 6+ yang menggunakan iOS 8.2 sebagai sistem operasinya kompatibel dengan aplikasi Periscope. Akan tetapi tak perlu khawatir, meskipun aplikasi ini hanya ada di perangkat iPhone 5s, 6, dan 6+ , hasil siaran dari aplikasi Periscope dapat dilihat di perangkat lain.

[Sumber: GoPro]