Kini Pengguna iPhone dapat Menikmati Konten Youtube 360 Derajat dengan Cardboard

Kini Pengguna iPhone dapat Menikmati Konten Youtube 360 Derajat dengan Cardboard

Youtube di iOS Banner

[Sumber: Pexels]

Sesuai pembaruan yang dilakukan pada bulan November 2015 yang lalu, Google membesutkan ketersediaan video 360 derajat pada platform Youtube. Para pembaca dapat menonton video-video pada Youtube dengan menggunakan perangkat virtual reality (VR).

Kini fitur tersebut ditanamkan untuk perangkat dengan platform sistem operasi iOS. Sebenarnya, pembaca dapat menonton video 360 derajat sejak akhir tahun 2015 dengan menggunakan perangkat iOS. Para pembaca dapat menonton video dengan menggoyang-goyangkan perangkat atau menekan dan menyeretnya dengan jari pada layar perangkat.

Sekarang Google telah membawa dukungan Cardboard secara penuh untuk VR pada perangkat iOS. Hal ini berarti bahwa Cardboard membawa dukungan 3D disamping gerakan 360 derajat. Dan tentu saja, Youtube telah menyediakan banyak video nyata yang dapat ditonton menggunakan teknologi VR.

Sehingga Google Cardboard membawa dukungan penuh bagi pembaca yang ingin menonton tayangan video-video tersebut melalilui perangkat telepon genggamnya. Akan tetapi, para pembaca masih dapat menonton video standar dari platform Youtube dengan video yang ukurannya diperbesar dari ikuran sebelumnya.

Pembaca tak perlu khawatir, para pembaca masih dapat menonton dengan resolusi yang dapat dikompromikan. Untuk memperoleh fitur dukungan VR untuk perangkat iOS ini, para pembaca cukup melakukan pembaruan terhadap versi dari aplikasi yang diinstall. Para pembaca dapat mengunduh pembaruan untuk aplikasi tersebut melalui ketersediaanya pada iOS App Store .

[Via The Next Web]

,