Asah Kemampuan Logikamu dengan Game Kuis Logika

Asah Kemampuan Logikamu dengan Game Kuis Logika

kuis logika header

Bagi pembaca yang suka bermain kuis untuk mengasah logikanya, mungkin dapat mencoba game yang menarik satu ini yaitu Kuis Logika. Game ini sendiri dikembangkan oleh pengembang lokal asal Bogor, Vorir Studio.

Dalam game Kuis Logika ini pemainnya akan ditantang untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan dengan benar. Lucunya, pertanyaan yang diajukan terkadang banyak yang menjebak dan pemain harus memutar logikanya.

Pada awal game ini pemainnya akan dihadapkan pada 4 level utama yang terdiri dari Easy, Normal, Hard, dan Very Hard. Namun hanya level Easy yang akan dibuka dan dapat dimainkan pada permulaan permainan.

kuis logika all

Pemain harus menyelesaikan 20 pertanyaan dengan benar pada setiap level untuk dapat membuka dan menuju level selanjutnya. Pertanyaan yang diajukan oleh game ini bisa dibilang banyak yang menjebak sehingga pemainnya harus berhati-hati dalam menjawab pertanyaan.

Nantinya setiap pertanyaan akan memiliki empat pilihan jawaban layaknya pilihan ganda. Namun pemain harus menjawab dengan benar karena apabila salah menjawab maka secara otomatis pertanyaan akan terkunci.

Untuk membuka pertanyaan yang terkunci ini pemainnya harus menggunakan “Hint” untuk membukanya. Pemain hanya akan diberikan “Hint” sebanyak 5 kali dalam keadaan normal. Namun “Hint” dapat ditambahkan dengan mengunjungi menu “Shop” dan memilih beberapa misi atau lebih dari 4 misi yang disediakan.

Nantinya setiap misi ini akan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda tergantung dari banyak yang “hint” yang diinginkan. Nantinya hadiah “Hint” akan terdiri dari 10 hint, 20 hint, 30 hint, dan 500 hint. Tentunya semakin banyak “Hint” yang digunakan akan membuka peluang pemainnya menyelesaikan permainan dengan cepat. Nantinya ketika pemain berhasil menyelesaikan setiap level maka akan mendapatkan medali.

Sebagai tambahan, game ini telah mengikuti kompetisi Mobile Games Developer Challenge yang diselenggarakan dicoding dan Intel sehingga pengembangnya telah mengoptimasi game ini dengan menggunakan Intel NDK.

Dengan adanya optimasi Intel NDK ini membuat game yang berjalan optimal pada ponsel pintar Android berbasis Intel x86. Meskipun begitu, optimasi Intel NDK ini juga mendukung game untuk dapat berjalan lancar pada ponsel pintar Android pada umumnya.

Bagi pembaca yang tertarik mengasah logikanya dengan Kuis Logika ini dapat langsung mengunduhnya di Google Play.

kuis logika all vertikal

[appbox googleplay compact badge com.kuislogika.vorir]