Langkah Awal Mengembangkan Aplikasi Berteknologi Intel RealSense

Langkah Awal Mengembangkan Aplikasi Berteknologi Intel RealSense

Intel RealSense - head

Teknologi Intel RealSense memungkinkan kita untuk mengenali dan memahami masukan dari tangan, muka, suara, serta lingkungan sekitar kita. Teknologi Intel RealSense dapat dimanfaatkan secara penuh oleh pengembang aplikasi melalui Intel RealSense SDK (Software Development Kit) versi beta yang baru untuk Windows.

Dengan RealSense SDK, pengembang aplikasi dapat membuat aplikasi generasi terbaru yang natural, imersif, dan intuitif yang memanfaatkan pelacakan tangan dan jari, analisa wajah, suara, augmented reality, dan pemindaian 3D.

Developer Resource Center adalah tempat utama bagi pengembang untuk mencari informasi tentang hal-hal berikut ini:

Intel RealSense Technology SDK versi beta untuk Windows adalah sebuah API dan perlengkapan pendukung prosesor Intel Core generasi keempat dan seterusnya yang tersedia secara gratis untuk diunduh. Di dalam RealSense SDK terdapat API tingkat atas yang memberikan pengembang aplikasi akses pemrograman yang cepat dan mudah ke fungsionalitas yang ada di teknologi Intel RealSense. Ada juga API tingkat bawah yang menyediakan kontrol lebih lanjut utuk inovasi aplikasi bagi pengembang aplikasi berpengalaman.

Tentang Kamera Intel RealSense Developer Kit:

Baru untuk tahun 2014, dapat melacak 78 titik khusus dan juga kedalamannya untuk deteksi wajah 3D. Kamera 3D Intel RealSense yang terintegrasi akan mulai dikirimkan dalam perangkat Ultrabook, laptop, 2-in-1, dan komputer all-in-one dari Dell, HP, Lenovo, Asus, Fujitsu, NEC, dan Acer Systems. Catatan: kamera 3D dioptimalkan untuk interaktifitas jarak dekat dalam jarak 0,2 m hingga 1,2 m dari kamera.

Berikut adalah beberapa sumber bacaan yang dapat dimanfaatkan bagi pengembang aplikasi yang ingin berinovasi dengan teknologi Intel RealSese:

Tutorial berikut ini menyajikan panduan secara langkah per langkah dan contoh kode:

Jika memiliki pertanyaan, kamu dapat menanyakannya di forum diskusi Intel RealSense SDK.

* Artikel ini adalah hasil kerja sama dengan Intel Developer Zone. Artikel asli bisa dilihat di link ini.