Vibe S1- Smartphone Lenovo Pertama yang Menggunakan Dua Kamera Depan Sekaligus

Vibe S1- Smartphone Lenovo Pertama yang Menggunakan Dua Kamera Depan Sekaligus

Lenovo Vibe S1 header

Hari ini saya berkesempatan mengikuti acara Sneak Preview untuk ponsel pintar Lenovo Vibe S1. Acara ini sendiri diselenggarakan dengan menggunakan beberapa media untuk dapat melihat dan mencoba secara langsung Lenovo Vibe S1 sebelum acara peluncuran resminya di Indonesia.

Lenovo Vibe S1 ini merupakan ponsel pintar kelas atas dari Lenovo selain Vibe Shot di Indonesia. Kalau Lenovo Vibe Shot diunggulkan pada kemampuan kamera belakangnya, lain halnya dengan Vibe S1 yang lebih mengunggulkan kemampuan kamera depannya.

Ponsel pintar ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan ponsel pintar besutan Lenovo lainnya karena pasalnya Vibe S1 ini memiliki dua kamera sekaligus di bagian depannya. Bisa dibilang Vibe S1 merupakan ponsel pintar pertama Lenovo yang memiliki keunikan tersebut.

Dua kamera ini sendiri memiliki fungsinya masing-masing dimana kamera depan beresolusi 8 MP mempunyai fungsi untuk mengambil gambar detail dan tajam, sedangkan kamera depan beresolusi 2 MP bertugas untuk mengumpulkan informasi mendalam, mengenali objek, dan melihat jarak objek yang diambil.

Lenovo Vibe S1 all

Dengan kemampuan dua kamera ini membuat kamera dapat mengenali jarak objek mulai dari yang jauh dan dekat sehingga dapat membuat pengguna ponsel pintar ini dapat mengatur fokus banyak objek sesuai keinginannya.

Sementara itu, hasil objek yang diambil dengan menggunakan dua kamera dapat langsung diedit dengan merubah latar belakang foto. Misalnya pengguna mengambil foto dengan kamera depan dengan latar belakang rumah, namun tidak puas dengan latar belakang tersebut dan ingin langsung mengganti dengan latar belakang seperti di gunung, pantai, ataupun candi Borobudur.

Untuk kamera belakang yang dimiliki oleh Vibe S1 adalah 13 MP. Selanjutnya dari sisi dapur pacunya, Lenovo membenamkan prosesor MT6752 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,7 GHz. Untuk menandingin kemampuan prosesornya, tak lupa Lenovo menyematkan RAM sebesar 3 GB.

Dari sektor penyimpanan, Vibe S1 ini sudah dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Sementara itu, ponsel pintar ini memiliki baterai berkapasitas 2500 mAh.

Layar Lenovo Vibe S1 memiliki lebar sebesar 5.0 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixels (Full HD). Pada bagian depan dan belakang ponsel pintar ini telah dilindungi oleh kaca antigores Corning Gorilla Glass 3.

Vibe S1 telah dibekali dua slot kartu SIM berjenis nano yang telah mendukung jaringan 4G-LTE, 3G, dan 2G.  Selanjutnya, sistem operasi yang digunakan oleh ponsel pintar ini adalah Android Lollipop 5.0 yang dapat diperbarui menjadi Android Marshmallow 6.0.

Anvid Erdian selaku 4P Manager Lenovo Indonesia mengatakan bahwa Lenovo merupakan vendor yang pertama kali menerapkan dua kamera depan sekaligus pada ponsel pintarnya di dunia. Selain itu, ponsel pintar ini ditujukan untuk pengguna yang antusias dengan foto selfie dengan kualitas bagus sehingga mendapatkan julukan Selfiemaker.

Lenovo Vibe S1 ini sendiri belum tersedia di Indonesia dan akan segera dirilis pada bulan November 2015 ini.

,