LG Kenalkan Speaker Premium Dengan Dukungan Google Assistant Bernama ThinQ Speaker

LG Kenalkan Speaker Premium Dengan Dukungan Google Assistant Bernama ThinQ Speaker

LG ThinQ Speaker SmartHome Device Banner[Sumber: Flickr]

Teknojurnal – Menghadapi tahun 2018 mendatang, LG sudah mulai menyiapkan beberapa perangkat untuk menyegarkan lini home audio miliknya.

Sudah menjadi tradisi bagi LG untuk melakukan pra peluncuran perangkat menjelang acara pameran perdagangan. Sebagai upaya menyongsong CES 2018, LG telah mengenalkan empat buah produk, termasuk di antaranya adalah Sound Bars SK10Y, Portable PK Bluetooth Speakers, ThinQ Speaker, dan all-in-one speakers.

Salah satu produk yang cukup menarik dari keempat produk dalam pengumuman tersebut adalah ThinQ Speaker. ThinQ Speaker akan hadir ke tengah-tengah publik dengan menawarkan paket lain Google Assistant untuk bergabung dengan manufaktur lain yang telah mengenalkan perangkat serupa awal tahun 2017 ini.

Dukungan Google Assistant telah diterapkan dalam pengembangan produk-produk LG, yang berupa peralatan rumah dan juga perangkat lainya, dengan sangat baik. Oleh karena itu, tinggal menunggu waktu saja untuk melihat perusahaan tersebut mengembangkan produk speaker serupa dengan Google Home yang dapat menjalankan Google Assistant.

Cukup masuk akal jika perusahaan yang mengembangkan peralatan smart home yang mendukung Google Assistant, mengembangkan sesuatu yang dapat mengontrol peralatan-peralatan tersebut melalui perintah suara. Harapan besar produk ThinQ Speaker akan hadir seperti cita-cita LG yang akan mengubah haluan merek dagangnya ke produk-produk smart home, yaitu peralatan rumah yang terhubung dan pintar.

LG juga menyebutkan bahwa ThinQ Speaker tidak hanya dapat menjadi smart companion, akan tetapi juga merupakan sebuah antarmuka voice-activated untuk peralatan smart home buatan LG.

Selain mengenalkan perangkat ThinQ Speaker akan mengusung Google Assistant di dalamnya, LG menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan menyediakan kualitas yang lebih baik dari pada speaker sejenis di luar sana karena dukungan kerja samanya dengan perusahaan Meridian Audio.

Dalam press releases yang disampaikan, LG menyebutkan bahwa perangkat ThinQ Speaker sebagai premium smart AI audio product. Dalam artian bahwa selain menghadirkan dukungan Google Assistant, produk ThinQ Speaker juga akan memproduksi suara berkualitas tinggi.

Selain mengunggulkan segi kualitas, AndroidCentral menebak bahwa perangkat buatan LG ini bakal hadir dengan ukuran yang lebih besar jika dibandingkan dengan Google Home standar namun jelas lebih kecil jika dibandingkan dengan Google Home Max.

LG belum menyebutkan banderol harga untuk perangkat ThinQ Speaker dalam pra perilisan untuk menyongsong acara CES 2018. Namun, harapan besar produk ThinQ Speaker akan dijual dengan harga yang cukup bersaing mengingat pasar di lini tersebut cukup jenuh untuk sekarang ini.

[Sumber: AndroidCentral]