LG Optimus G – Smartphone Android Tercanggih dari LG

LG Optimus G – Smartphone Android Tercanggih dari LG

Kini ketika semua smartphone telah masuk dan menguasai pasar, terjadi persaingan yang sangat ketat antara vendor maupun sistem operasi. Vendor-vendor handphone pun berlomba menyuguhkan smartphone berbasis Android dengan kualitas terbaik mereka mulai dari Samsung, Acer, Asus, LG, HTC, Nexian, Advan, dan termasuk juga LG dengan produk terbaru mereka, LG Optimus G.

Ketika beberapa bulan lalu Samsung Galaxy S III dirilis yang merupakan smartphone tercanggih dari Samsung, maka vendor LG tidak mau kalah. Kini LG akan mengeluarkan smartphone pertama merereka yang sudah menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 berinti empat dan sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Ini merupakan sebuah inovasi dimana prosesornya sendiri baru dirilis akhir-akhir ini.

Berikut adalah spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh LG Optimus G:

  • 4,7″ 1280 x 768 True HD IPS LCD
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz Quad core, GPU Adreno 320
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal sebesar 32 GB
  • Kamera belakang 13 MP, Kamera depan 1,3 MP mendukung face detection, smile detection, dan geotagging
  • sudah didukung dengan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich
  • Konektifitas micro USB 2.0, Bluetooth 4.0, NFC, Computer Sync, OTA sync dan Wi-Fi


Tampilan LG Optimus G

Selain dari segi spesifikasi hardware yang sangat tinggi, LG mengumumkan beberapa fitur baru yang cukup bagus seperti fitur live zooming yang dapat memungkinkan pengguna untuk memperbesar dan memperkecil video saat memainkan video. Fitur lainnya adalah fitur “Dual Screen Dual Play” yang memiliki kemampuan untuk menampilkan konten yang berbeda pada setiap layar, contohnya ketika pengguna sedang melakukan presentasi menggunakan LG Optimus G, slide presentasinya ditampilkan di layar presentasi sedangkan smartphone LG Optimus G yang digunakan pengguna akan menampilkan catatan kata untuk bahan pembicaraan di presentasi.

LG Optimus G sendiri akan tersedia di Korea Selatan pada bulan Oktober 2012 nanti dan akan tersedia di seluruh dunia pada akhir tahun 2012. Menurut saya, dengan spesifikasi andalan yang ditawarkan oleh LG Optimus G akan membuat penggemar gadget berbasis Android tergiur untuk memilikinya dan LG Optimus G akan cukup bersaing dengan smartphone sejenis lainnya.