Kementerian Agama Tantang Developer Lokal Ciptakan Game Mobile Tentang Kerukunan Beragama di Lomba Kerukunan Umat Beragama 2015

Kementerian Agama Tantang Developer Lokal Ciptakan Game Mobile Tentang Kerukunan Beragama di Lomba Kerukunan Umat Beragama 2015

Lomba Kerukunan Beragama

Baru-baru ini Kementerian Agama Indonesia sedang mengadakan acara yang bertajuk Lomba Kerukunan Umat Beragama 2015. Namun menariknya, dalam acara tersebut terdapat kompetisi pengembangan game berbasis mobile.

Kompetisi tersebut dapat bebas diikuti oleh masyarakat umum dengan memilih ide maupun alur permainan dari game yang mengusung semangat kerukunan umat beragama seperti gambaran tentang kehidupan masyarakat/ relasi antaragama yang harmonis atau fenomenal sosial yang mencerimkan kerukunan.

Peserta dapat mengembangkan game mobile untuk kompetisi ini dalam bentuk Java Game atau Android Game. Selain itu, peserta juga diizinkan untuk melakukan pengembangan game menggunakan game engine yang tersedia.

Nantinya game yang telah dikembangkan oleh peserta ini akan dinilai dengan beberapa aspek yang terdiri dari substansi sebesar 40 poin, kualitas UX, UI, Sound FX, serta gameplay sebesar 40 poin, dan performa game yang dapat berjalan baik di mayoritas game sebesar 20 poin.

Kategori kompetisi akan dibagi dua menjadi mahasiswa dan umum sehingga bagi pemenang yang yang berasal dari kategori umum berhak mendapatkan hadiah sebesar 60 juta Rupiah untuk juara utama dan 20 juta Rupiah untuk juara kedua.

Sedangkan pemenang yang berasal dari kategori mahasiswa/ pelajar berhak mendapatkan hadiah sebesar 18 juta Rupiah untuk juara pertama, 8 juta Rupiah untuk juara kedua, dan 4 juta Rupiah untuk juara ketiga.

Bagi pembaca maupun developer yang tertarik berkompetisi mengembangkan game yang menarik dalam acara ini dapat langsung mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftarkan dirinya di situs resmi Lomba Kerukunan Umat Beragama 2015.