Lompat Karung – Game Bernuansa Hari Kemerdekaan Indonesia di Android

Lompat Karung – Game Bernuansa Hari Kemerdekaan Indonesia di Android

lomba-karung

Baru saja kita memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-68 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2013 kemarin. Untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia ini, Amagine Interactive salah satu studio game asal Yogyakarta membuat game yang menarik, Lompat Karung.

Sesuai dengan judulnya, Lompat Karung adalah sebuah game berbasis Android dimana pemain akan bermain permainan balap karung secara digital. Game ini dibuat dalam waktu dua minggu dengan tim yang beranggotakam Dennis Adriansyah Ganda (Creative Game Designer dan Game Programmer), Damas Nawanda (Game Artist), Supradi Sitepu (Sound Composer), dan Vicky Fazlurrahman (Quality Assurance).

Tampilan dari permainan ini cukup baik dan karakternya game-nya menggunakan basis hewan. Cara permainannya sederhana, pemain cukup mengusap layar ke atas menggunakan jari untuk menjalankan karakter agar mencapai garis akhir dari lomba balap karung.

Balap Karung

Tampilan Lompat Karung

Pemain harus melompat secepatnya hingga garis akhir. Jika pemain sukses mencetak nilai terbaik, dalam lomba-lomba berikutnya pemain akan dihadapkan dengan pelompat karung terbaik: pemain itu sendiri. Jadi dengan kata lain catatan waktu terbaik akan menjadi musuh anda ketika bermain selanjutnya.

Game ini cukup menarik karena menawarkan unsur perlombaan lokal yang selalu diadakan ketika hari kemerdekaan Indonesia. Selain itu, pemain juga dapat bermain bersama temannya untuk saling bersaing dalam mendapatkan skor tertinggi dan menjadi yang terbaik. Namun, menurut saya sebaiknya dibuat skor yang bisa bersaing secara online untuk semakin memeriahkan pertandingan.

Bagi pembaca yang ingin mencoba game ini dapat  mengunduhnya secara gratis di Google Play