Mari Ikut Serta Bangun Stack Overflow Documentation Selama 4 Minggu

Mari Ikut Serta Bangun Stack Overflow Documentation Selama 4 Minggu

Stack Overflow Documentation Beta Banner

[Sumber: Pixabay]

Setelah melakukan pengujian beta, Stack Overflow akhirnya merilis sebuah ekspansi terbesarnya sejak peluncuran pertamanya. Stack Overflow mengenalkan sebuah fitur baru yaitu Documentation versi beta.

Documentation merupakan dokumentasi para developer, yang telah dikurasi oleh komunitas, yang difokuskan pada pemberian contoh berdasarkan pada prinsip-prinsip yang terdapat pada Stack Overflow.

Dalam Stack Overflow Documentation, contoh menjadi fitur utama yang ditawarkan. Semua orang dapat menggunakan dan menambahkan contoh, sehingga topik-topik bagus akan memiliki beberapa contoh yang berguna. Dan pada Documentation ini, para ahli dapat memaparkan lebih banyak pengetahuan jika terdapat contoh yang tidak jelas atau terjadi kegagalan yang dilakukan oleh para pembaca.

Documentation dibangun berdasarkan sistem yang digunakan untuk mengembangkan Q&A bahkan dibangun lebih baik dari sistem tersebut. Documentation akan menggunakan elemen yang akrab dengan pengguna, sehingga para pengguna tak perlu memulai dari nol.

Fitur-fitur pada Documentation lebih menekankan pada kolaborasi dan memastikan sebagian developer dapat berkontribusi. Selain itu, semua konten akan dilindungi oleh lisensi CC-SA yang sering digunakan untuk SO Q&A.

Para pengguna dapat menempatkan konten-konten yang tidak sesuai dengan format Q&A, seperti konten-konten canonical, referensi umum, dan konten pembelajaran. Selain itu, Stack Overflow menawarkan lencana “documentation Pioneer” perak dan kesempatan untuk memenangkan 100 kaos Stack Overflow bagi para pengguna yang berkontribusi dalam Documentatin selama empat minggu ke depan.

Untuk ikut berkontribusi dalam Stack Overflow Dokumentation, pembaca dapat mengakses laman berikut atau menikmati tur berikut. Setelah itu, pembaca dapat menangani atau membuat permintaan untuk .NET Framework, C#, Drobox API, PayPal, PubNub, Twitch, Meteor, Xamarin, Twilio dan berbagai macam tag yang ada di Documentation.

[Via Stack Overflow Blog]