Google Developer Group (GDG) Depok Sukses Selenggarakan Meetup Perdananya

Google Developer Group (GDG) Depok Sukses Selenggarakan Meetup Perdananya

Logo GDG Depok

Kemarin malam pada tanggal 26 November 2015, Google Developer Group (GDG) Depok mengadakan meetup perdananya yang berlokasi di CodeMargonda, Depok. Para profesional, mahasiswa, dan bahkan pelajar SMK berkumpul di Depok untuk saling berbagi ilmu seputar teknologi Google sekaligus merencanakan GDG Depok untuk kedepannya.

Selain melakukan berbagi seputar teknologi Google, pada meetup perdana GDG Depok ini banyak dari para pelajar mengeluarkan keluh kesah mereka dalam membuat aplikasi. Mulai dari masalah teknis pembuatan aplikasi di Android, kesulitan mendapatkan ide aplikasi yang menjual, hingga cara mendapatkan uang dari aplikasi.

Menurut GDG Manager untuk kota Depok, Firman Nugraha, dengan dibentuknya GDG Depok ini diharapkan bisa menjadi solusi berbagi dan belajar bareng teknologi Google yang nantinya dapat bermanfaat ketika mengembangkan produk aplikasi.

Kedepannya GDG Depok ini akan terus mengadakan acara seperti meetup berseri atau meetup umum yang mengundang para narasumber yang ahli di bidangnya terutama seputar Google, nonton bareng acara Google seperti Google I/O, hackathon, CodeLab, dan lain-lain.

Dalam waktu dekat GDG Depok akan kembali mengadakan meetup berikutnya dengan mengundang para ahli untuk berbicara seputar teknologi Google. Bagi yang tertarik untuk bergabung dengan komunitas GDG Depok bisa menguti perkembangannya di Google+ GDG Depok ataupun gabung di milisnya.

GDGDepok1stPara peserta meetup GDG Depok pertama

* disclosure: Firman Nugraha yang merupakan GDG Manager untuk GDG Depok bekerja di TeknoJurnal.com

, ,