Melalui BTN Mortgtech, BTN Tantang Inovator Muda Kembangkan Aplikasi Fintech

Melalui BTN Mortgtech, BTN Tantang Inovator Muda Kembangkan Aplikasi Fintech

BTN Mortgtech Header[Sumber: Flickr]

Teknojurnal – Fintech adalah salah satu bidang yang saat ini sedang banyak dikembangkan oleh berbagai kalangan. Melirik hal tersebut, BTN selaku salah satu bank swasta Indonesia menantang para pengembang dan startup di Indonesia melalui ajang BTN Mortgtech.

BTN Mortgtech, atau bisa dibaca BTN Mortek, merupakan kependekan dari BTN Mortgage Technology, yakni sebuah kompetisi berbentuk hackathon dalam bidang fintech yang ditujukan untuk inovator muda di seluruh Indonesia.

Mengambil tema yang lebih spesifik dalam industri fintech, para inovator yang mengikuti acara ini akan ditantang untuk mengembangkan teknologi yang mendukung Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Acara ini akan menjadi hackathon pertama yang mengambil bidang mortgage technology atau teknologi KPR di Indonesia.

BTN telah menjadi yang terdepan dalam perkreditan rumah. Sudah cukup lama, bank ini menyediakan kebutuhan KPR bagi masyarakat Indonesia.

Beranjak dari hal ini, BTN mengajak pengembang IT dan startup di Indonesia untuk menciptakan teknologi smart untuk mendukung bidang perkreditan tersebut, seperti tag line yang diusungnya, “Build The Smart Community”.

BTN Mortgtech dapat diikuti dengan mengumpulkan ide aplikasi, baik web maupun aplikasi seluler, melalui halaman submisi berikut ini paling lambat tanggal 17 Maret​ 201​8.

Peserta diwajibkan untuk mengumpulkan minimal satu ide aplikasi, dengan syarat aplikasi tersebut harus menggunakan minimal satu API yang disediakan oleh BTN.

Peserta akan diseleksi oleh penyelenggara dan tim yang terpilih untuk mengikuti acara hackathon akan diumumkan pada tanggal 20 Maret 2018.

BTN juga menyiapkan beberapa acara meetup di tiga kota besar di Indonesia untuk mendukung kompetisi hackathon BTN Mortgtech ini.

Tiga kota tersebut adalah Jakarta yang akan diselenggarakan pada 27 Februari 2018, Malang pada tanggal 06 Maret 2018, dan Yogyakarta pada tanggal 08 Maret 2018.

Acara puncak hackathon akan diselenggarakan pada 24 hingga 25 Maret 2018 di Jakarta. Pada acara ini, para peserta terpilih akan diadu untuk memperebutkan hadiah dengan total hingga Rp 200 juta.

Selain itu, peserta terpilih juga dapat berkesempatan untuk diajak ke pusat teknologi informasi dunia di Silicon Valley, Amerika Serikat. Beberapa peserta juga akan dikurasi dan dapat mengikuti program Accelerator dari Plug and Play Indonesia.

Berbagai macam informasi, termasuk syarat dan ketentuan yang berlaku, jadwal, serta pengumuman peserta terpilih, dapat dibaca melalui microsite BTN Mortgtech.