Microsoft Azure Blueprint Baru Untuk SWIFT yang Lebih Tangkas

Microsoft Azure Blueprint Baru Untuk SWIFT yang Lebih Tangkas

[Ilsutrasi Oleh Pixabay]

Perusahaan raksasa teknologi, Microsoft, belum lama ini mengumumkan pembaruan untuk Azure Blueprint, terutama yang terkait dengan program yang digunakannya untuk memungkinkan konektivitas SWIFT di layanan awan.

Secara umum, Azure Blueprint merupakan sebuah layanan dari Microsoft yang bisa digunakan oleh para pengembang untuk menetapkan serangkaian sumber daya berulang untuk Azure, guna menerapkan standar, pola, dan persyaratan lainnya.

Di dalam layanan ini, mencakup berbagai macam standar industri seperti ISO 27001, NIST SP 800-53, PCI-DSS, dan lainnya. Selain itu, layanan ini juga mencakup pemetaan ke sejumlah fungsi yang meliputi manajemen akun, pemisahan tugas, pemindaian kerentanan, penolakan layanan, perlindungan batas, kerahasiaan transmisi, remediasi cacat dan masih banyak lagi.

Guna melengkapi layanan tersebut, Microsoft pun membawa SWIFT ke dalamnya, sebagai bagian dari langkah perusahaan dalam menghadirkan pemantauan dan audit pembayaran asli untuk layanan awan, yang terjadi di lingkungan SWIFT.

Dan dengan Azure Blueprint yang baru, para pengembang kini bisa lebih tangkas dalam membangun dan mengelola layanan di dalam lingkungan SWIFT. Hal ini ditegaskan oleh Azure Global General Manager, Lily Kim, dalam pengumuman yang berhasil kami dapatkan dari laporan ProgramableWeb.

Dalam pengumumannya, Lily Kim menyebutkan bahwa Azure Blueprint yang baru dapat digunakan untuk memetakan kebijakan bawaan Azure ke dalam kerangka kerja kendali kontrol keamanan di SWIFT CSP.

Sebagai manfaatnya, organisasi jasa keuangan yang memanfaatkannya dapat lebih tangkas dalam membangun dan mengelola layanannya di lingkungan infrastruktur SWIFT, yang terkenal sebagai layanan pengiriman pesan keuangan yang aman.

Sekarang ini, semakin banyak institusi atau perusahaan yang mulai menggunakan teknologi di seluruh dunia. Adopsi berkelanjutan ini menjadi kandidat yang sangat tepat bagi pendekatan otomatis Microsoft melalui Azure Blueprint.

Yang mana di antaranya, SWIFT Cloud Connect pun menjadi bagian di dalamnya. Layanan ini dapat menciptakan pengalaman transfer seperti yang terjadi di bank, dengan tambahan keamanan dan kecerdasan dari Microsoft.

Bagi organisasi atau pengembang yang tertarik untuk bergabung di dalamnya, informasi yang lebih detail mengenai Azure Blueprint, khususnya untuk SWIFT CSP, bisa mengunjungi halaman dokumentasinya berikut ini.

[Sumber: ProgramableWeb]