Microsoft Kembangkan Holoportation, Teknologi yang Memudahkan Pengguna dalam Berinteraksi dan Berkomunikasi

Microsoft Kembangkan Holoportation, Teknologi yang Memudahkan Pengguna dalam Berinteraksi dan Berkomunikasi

Teknologi HoloLens

[sumber: flickr]

Akhir bulan Maret 2016 ini Microsoft akan mulai mengirimkan produk Microsoft HoloLens Development Board seharga US$ 3.000 atau sekitar 40 juta rupiah kepada para developer. Sehingga para developer dapat bereksplorasi menggunakan perangkat yang memiliki banyak hal yang mengesankan.

Para developer dapat melakukan hal-hal yang sangat menakjubkan dengan HoloLens, seperti proyek terbaru yang dikembangkan oleh para peneliti dari Microsoft. Beberapa waktu terakhir ini para peneliti dari Microsoft Research’s Interactive 3D Technologies (I3D) sedang mengembangkan sebuah proyek baru. Para peneliti tersebut sedang mengembangkan proyek Holoportation.

Kini dua orang dari tempat berbeda dapat berteleportasi ke dalam sebuah tempat yang sama dengan menggunakan HoloLens dan berinteraksi satu dengan yang lainnya. Proses ini merupakan proses yang dikembangkan dalam proyek Holoportation.

Holoportation merupakan sebuah teknologi pengambilan gambar 3D jenis terbaru yang akan mengizinkan pengguna membuat konstruksi sebuah model 3D dari seseorang, memampatkannya, dan kemudian mengirimkannya ke mana pun di seluruh dunia ini secara real-time. Dan dengan menggunakan teknologi HoloLens, pengguna dapat melihat, mendengar, dan berinteraksi dengan remote user secara natural serta berkomunikasi dengan bertatap muka.

Selain itu, para pengguna HoloLens dapat merekam seluruh kejadian, dan memainkan ulang, seperti saat merekam video dan memainkan ulang sebuah video. Pengguna dapat memainkan ulang dengan ukuran sebenarnya atau memutar ulang dengan ukuran yang dibuat miniatur.

 

[via Venturebeat]