Microsoft Tawarkan Layanan Planner untuk Kerja Sama yang Lebih Baik

Microsoft Tawarkan Layanan Planner untuk Kerja Sama yang Lebih Baik

microsoft planner banner

[Sumber: Pixabay]

Microsoft telah merilis ketersediaan Microsoft Planner secara umum. Dan beberapa minggu mendatang, Microsoft Planner akan tersedia untuk semua pelanggan Office 365 di seluruh dunia, termasuk di dalamnya Office 365 Business Essentials, Premium, dan Education.

Dengan perilisan Planner untuk barisan Office 365, Microsoft mengenalkan sebuah cara baru yang ditingkatkan bagi pebisnis, sekolah, dan organisasi dalam membuat strukturisasi pembagian pekerjaan dengan mudah dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan tersebut lebih banyak.

Sebuah tim atau kelompok dapat membuat perencanaan yang baru, mengaturnya, menetapkan, dan berkolaborasi pada tugas-tugas, menetapkan batas akhir pengerjaan, memperbarui status dan berbagi file dengan menggunakan Microsoft Planner. Selain itu, para pengguna dapat menggunakan dashboard visual dan email pemberitahuan untuk menjaga semua orang agar tidak ketinggalan informasi.

Menurut Miguel Pinto Luz, selaku walikota Cascais yang terletak di Portugal, kerja sama pemerintahan dalam kota tersebut meningkat sekitar 20 persen dan dapat menyelesaikan inisiatif kelompok sebanyak 7 persen lebih cepat dengan menggunakan Planner.

Menurut Greg B. Ameden selaku direktur IT Jasa Asuransi Hancoock Askew & Co, penggunaan Microsoft Planner meningkatkan fleksibilitas di tempat kerja dan memberikan transparasi kepada para anggota tentang apa yang harus diselesaikan.

Ketersediaan Microsoft Planner akan terjadi secara otomatis di aplikasi peluncur Office 365 bagi semua pengguna yang memenuhi syarat perencanaan langganan. Proses ini tidak memerlukan tindakan khusus dari Admin Office 365.

Microsoft juga menyatakan akan selalu melihat kritik dan saran dari para pengguna untuk terus meningkatkan Planner melalui UserVoice. Microsoft menyatakan bahwa akan memberikan beberapa fitur baru dalam beberapa bulan ke depan, termasuk di dalamnya kemampuan untuk menetapkan tugas kepada beberapa pengguna, akses pengguna eksternal, template perencanaan, penyesuaian papan, dan aplikasi untuk iOS, Android, dan Windows.

[via Office Blog]