Mode Potrait Kini Hadir pada Kamera iPhone 7 Plus

Mode Potrait Kini Hadir pada Kamera iPhone 7 Plus

 

mode-potrait-iphone-7-plus-banner

[Sumber: Pixabay]

Kabar gembira bagi pengguna iPhone 7 Plus, Apple kini telah merilis mode Potrait untuk kamera hanya untuk perangkat tersebut. Sampai sejauh ini, mungkin hanya beta tester yang bisa mencoba mode Potrait pada perangkat iPhone tersebut, namun sekarang hal tersebut telah berubah. Kini mode Potrait dapat digunakan oleh seluruh pengguna iPhone 7 plus.

Belum lama ini, Apple telah merilis pembaruan iOS 10.1 melalui OTA (Over The Air). Dan kabar membahagiakannya, mode Potrait menjadi salah satu fitur unggulan yang ditawarkan Apple dalam pembaruan terbaru sistem iOS tersebut.

Yang sangat disayangkan, mode ini hanya berlaku untuk perangkat iPhone 7 plus saja. Perangkat iPhone lain, termasuk di dalamnya iPhone 7 belum beruntung, belum mendapatkan opsi untuk mengambil gambar dengan mode Potrait.

Untuk sementara belum terdapat informasi lebih lanjut dari pembaruan tersebut. Namun kemungkinan, dalam pembaruan ini, Apple memberikan peningkatan serta perbaikan dari beberapa permasalahan yang muncul dalam versi sebelumnya.

Di sisi lain, kamera dari iPhone 7 plus merupakan sistem kamera yang sangat baik. Kamera yang digunakan dalam iPhone 7 Plus mampu mengolah data-data yang diperoleh dari dua kamera dengan menggunakan sebuah trik dari machine learning. Dengan trik ini, kamera dapat mengitung depth of field dan memberikan pengingkatan gambar sehingga terlihat seperti hasil dari kamera DSLR atau kamera mirrorless.

[Sumber: TheNextWeb]