Nike Rilis Sepatu dengan Nike HyperAdapt 1.0 untuk Kenyamanan Atlet

Nike Rilis Sepatu dengan Nike HyperAdapt 1.0 untuk Kenyamanan Atlet

Nike banner

[sumber: Youtube]

Nike meluncurkan inovasi terbaru dengan nama Nike HyperAdapt 1.0 yang merupakan fasilitas kinerja terbarunya. Dengan inovasi ini, Nike berharap dapat meluncurkan terobosan-terobosan platform terbarunya dengan hantaman adaptif.

Dengan inovasi ini, sepatu akan menunjukan sebuah hasil penelitian dari berbagai bidang seperti teknik digital, listrik dan mekanik. Sepatu tersebut akan menunjukan hasil rancangan sebuah produk yang didesain untuk gerakan yang akan memberikan sebuah solusi untuk mengatasi perbedaan kebutuhan masing-masing individu.

Nike HypertAdapt memiliki fungsi sederhana untuk mengantisipasi kekhawatiran atlet dan gangguannya. Dengan otomatis, sensor akan mengencangkan sepatu ketika penggunanya memasangkan sepatu ke kakinya. Pengguna juga dapat mengaturnya sendiri dengan tombol pengaturan yang berada di samping sehingga pengguna dapat menyesuaikan sepatunya dengan sempurna. Nike HyperAdapt 1.0 merupakan langkah awal menuju masa depan dengan kinerja yang adaptif.

Dengan teknologi tersebut, Nike berharap dapat menyelesaikan sedikit permasalahan dari peralatan yang digunakan atlet. Teknologi tersebut diharapkan dapat mengurangi tekanan yang tidak semestinya yang disebabkan oleh ketatnya ikatan ataupun selip akibat tali yang longgar. Hal ini adalah suatu yang penting, mengingat kaki mengalami tekanan yang luar biasa selama kompetisi.

Selain itu, Nike HyperAdapt 1.0 akan memberikan penyesuaian yang pas untuk kaki para atlet. Menurut Tinker Hatfield, sepatu yang didesain dengan menggunakan Nike HyperAdapt akan dapat merasakan apa yang dibutuhkan oleh tubuh secara real-time yang akan menghilangkan banyak gangguan, termasuk gesekan mental sehingga akan benar-benar menguntungkan kinerja dari atlet.

Dan untuk Liburan 2016 ini, Nike HyperAdapt akan tersedia untuk pengguna Nike+ dengan tiga warna. Untuk menikmati teknologi baru ini, pengguna dapat mendaftar sebagai member Nike+ dengan mengunjungi laman Nike.

 

[via Nike News]

,