Oculus akan Rilis 30 Game Virtual Reality Bersamaan Peluncuran Oculus Rift

Oculus akan Rilis 30 Game Virtual Reality Bersamaan Peluncuran Oculus Rift

Oculus Rift VR

[sumber: Flickr]

Oculus Rift akan segera dirilis, tepatnya pada tanggal 28 Maret 2016 ini. Bersamaan dengan rilisnya perangkat VR tersebut, Oculus juga akan merilis 30 aplikasi permainan berbasis Virtual Reality yang dapat dimainkan dengan menggunakan Oculus Rift. Hal ini menunjukan garis depan yang luar biasa yang menampilkan tahun kerja dari komunitas global para developer yang sedang merintis masa depan dengan teknologi Virtual Reality.

Daftar yang mengisi tiga puluh buah aplikasi game tersebut merupakan sebuah permulaan saja. Oculus akan bekerja dengan ribuan developer untuk membangun pengalaman baru Virtual Reality sepenuhnya dan membuat sebuah target untuk meluncurkan seratus lebih aplikasi game untuk tahun 2016 ini.

Bersamaan dengan itu, Oculus juga mengenalkan sebuah layanan baru untuk Gear VR-nya. Oculus juga mengenalkan Oculus Home terbaru pada Oculus Rift sebagai tempat untuk seluruh VR. Meskipun sebenarnya, Oculus Home bukanlah hal yang baru, akan tetapi Oculus Home telah berkembang dengan sangat signifikan sejak Gear VR diluncurkan pertama kali.

Oculus Home merupakan sebuah tempat yang dapat digunakan pengguna untu menjelajahi seluruh perpustakaan, atau menemukan konten-konten terbaru, atau sekedar berkomunikasi dengan teman-teman menggunakan teknologi Virtual Reality yang sedang berkembang.

Oculus juga menyampaikan bahwa mereka akan memberikan pembaruan reguler untuk Oculus Rift pada setiap bulannya agar platform Oculus terus berkembang dengan pesat.

 

[via Oculus Blog]