Optimis di Tahun 2018, ASUS Siap Pamerkan Zenfone Terbaru di MWC Barcelona

Optimis di Tahun 2018, ASUS Siap Pamerkan Zenfone Terbaru di MWC Barcelona

ASUS Kick Off Header

ASUS merupakan salah satu vendor asal Taiwan yang telah berhasil melakukan ekspansi penjualan perangkat komputer, notebook, PC, hingga smartphone di Indonesia. Bisa dibilang smartphone keluarga Zenfone diminati oleh banyak orang di tahan air.

Untuk memberitahukan mengenai rekap di tahun 2017 dan visi di tahun 2018 maka ASUS Indonesia mengadakan acara bertajuk ASUS 2018 Kick-Off Event di Jakarta. Selain dijamu berbagai hidangan, para wartawan pun disuguhkan informasi ASUS di Indonesia mulai dari laptop dan smartphone.

Galip Fu selaku Country Marketing Manager ASUS Indonesia membuka acara dengan langsung mempresentasikan mengenai rekap di tahun 2017 dan visi di tahun 2018. Galip mengatakan bahwa ntebook konsumer di Indonesia berhasil terjual lebih dari 1 juta unit pada thaun 2017 kemarin.

Menariknya, notebook gaming seri Republic of Gamers mampu menduduki peringkat nomor 1 di Indonesia dalam hal market share. Selain itu, ASUS pun menjanjikan notebook terbarunya sudah 100% menggunakan sistem operasi Windows dan bergaransi 2 tahun.

Bisa dibilang ASUS memang sangat menonjol dalam bidang perangkat komputer maupun notebook dengan prestasi-prestasi yang berhasil diraihnya. Namun bagaimana dengan smartphone yang dikembangkan ASUS?

Selanjutnya, Galip mengatakan bahwa ASUS baru saja meningkatkan Average Selling Price (ASP) dari tahun 2016 ke 2017 sebesar 20%. Dengan kata lain memang ASUS sendiri ingin menaikkan kelas dari keluarga Zenfone.

Menariknya, ASUS sendiri berhasil mendapatkan sebanyak 55 penghargaan dalam bidang smartphone di tahun 2017 yang meningkat dibandingkan tahun 2016 dengan 43 penghargaan. Sedangkan dalam bidang PC dan notebook, ASUS mampu mendapatkan 46 penghargaan di tahun 2017 dibandingkan dengan tahun 2016 yang mendapatkan 36 penghargaan

Menurut Galip Fu, Xiaomi, OPPO, dan Vivo merupakan vendor-vendor yang bisa menjadi saingan dari ASUS mengingat ketiga perusahaan asal Tiongkok tersebut berhasil menjual smartphone di Indonesia dan memiliki pertumbuhan yang baik.

Sementara itu, Xiaomi memiliki kombinasi yang menarik dengan spesifikasi hardware cukup tinggi dan memiliki harga murah membuatnya cepat memiliki banyak peminat di Indonesia. Namun Galip tetap optimis bahwa smartphone ASUS di tahun 2018 masih mampu bersaing di Indonesia.

Tentu saja smartphone Zenfone generasi kelima atau Zenfone 5 terbaru dari ASUS akan dipamerkan secara resmi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang berfokus pada daya baterai, kamera depan, dan prosesor. Untuk itu, mari kita tunggu saja kejutan ASUS di tahun 2018 mendatang.