Pendaftaran Microsoft Indonesia Hike-a-Thon 2019 Diperpanjang

Pendaftaran Microsoft Indonesia Hike-a-Thon 2019 Diperpanjang

Microsoft Indonesia Hike-a-Thon 2019 Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Pendaftaran kompetisi Microsoft Indonesia Hike-a-Thon 2019 diperpanjang hingga tanggal 5 November 2019. Artinya, masih ada kesempatan bagi Anda yang belum sempat mendaftar, untuk mengikuti ajang tersebut.

Microsoft Indonesia Hike-a-Thon merupakan acara hackathon dari Microsoft untuk mengumpulkan ide dari penggemar teknologi. Acara ini terbuka bagi siapa pun, baik itu mitra Microsoft, pengembang, atau masyarakat umum, yang ingin memecahkan masalah di dunia nyata melalui teknologi.

Di tahun 2019 ini, Microsoft Indonesia Hike-a-Thon menawarkan hadiah dengan nilai hingga Rp 100.000.000, dan bakal digelar di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, pada tanggal 14 – 15 November 2019 mendatang.

Anda yang tertarik untuk mengikutinya, Anda wajib membentuk kelompok dengan jumlah anggota dua hingga lima orang (satu orang hanya bisa mengikuti satu tim), untuk berpartisipasi dan mengembangkan gagasan.

Selanjutnya, Anda harus memilih salah satu masalah nyata dan memecahkannya bersama-sama dengan berbagai macam teknologi yang dimiliki oleh perusahaan raksasa ini. Anda juga harus membangun prototipe solusi tersebut dalam hal ini.

Ada tiga masalah yang bisa Anda selesaikan dalam kompetisi ini, termasuk cara untuk memperkuat langkah PT Pertamina (Persero) dalam komitmennya di bidang Energi Baru dan Terbarukan serta Bisnis Diversifikasi, meningkatkan kualitas layanan dan pengiriman tepat waktu JNE, atau membangun solusi untuk Grab for Business (bagian dari Grab).

Adapun layanan yang bisa digunakan dalam kompetisi ini adalah berbagai macam layanan dari Microsoft Cloud, yang meliputi Microsoft Azure, Microsoft 365 (Microsoft Teams, Office 365), Microsoft Dynamics 365, Microsoft Power Platform (PowerApps, PowerApps AI Builder, Power BI, Flow), atau apa pun itu asal termasuk di dalamnya.

Jika belum memiliki versi berbayar, Anda diizinkan untuk membangun prototipe solusi dengan ekosistem uji coba atau demo, yang dimiliki oleh berbagai macam layanan Microsoft Cloud yang dijabarkan sebelumnya.

Anda juga tetap diizinkan untuk menggunakan perlengkapan atau kerangka dari pihak ketiga yang biasanya Anda gunakan, asalkan alat atau kerangka kerja tersebut bekerja sebagai tambahan atau tidak mengambil peran inti.

Anda bisa mendaftarkan kelompok dan solusi Anda melalui [email protected] atau [email protected]. Namun, Anda sebelumnya bisa membaca detail masalah, lini masa, dan berbagai ketentuan lainnya terlebih dulu melalui halaman ini.