Pengguna Tablet Lebih Sering Berinteraksi Dengan Iklan Daripada di Smartphone

Pengguna Tablet Lebih Sering Berinteraksi Dengan Iklan Daripada di Smartphone

Interactive Advertising Bureau (IAB), merilis laporan yang cukup menarik seputar pengguna tablet dan smartphone saat ini. Menurut laporan IAB, 77% pengguna tablet berinteraksi dengan iklan ketika menggunakan tablet sedangkan untuk pengguna smartphone hanya 53%.

Dari sekian banyak pengguna tablet yang berinteraksi dengan iklan, 47% di antaranya cukup sering berinteraksi dengan iklan dan sisanya hanya berinteraksi kadang-kadang saja dengan iklan. Selain itu juga, pengguna tablet juga lebih royal dalam mengeluarkan uang mereka untuk berbelanja melalui tablet dibandingkan melalui smartphone. Sekitar 46% pengguna tablet mengeluarkan uang di atas 20$ melalui tablet mereka untuk membeli baik barang digital ataupun barang dalam bentuk fisik.

Ketika para pengguna tablet berinteraksi dengan iklan, 89% di antara mereka melalukan aksi lanjutan seperti mendapatkan kupon, menginvestigasi lebih lanjut tentang produk atau layanan yang diiklankan, hingga melakukan pembelian. Soal melakukan pembelian, 46% pengguna tablet melakukan hal tersebut setelah mereka melihat iklan di tablet.

Perlu diketahui bahwa data dari laporan IAB ini berdasarkan surveri di Amerika Serikat dan tentu berbeda jika melihat situasi di Indonesia. Namun, perlu diketahui juga bahwa mungkin data dari laporan ini tidak begitu berbeda jika melihat negara-negara lainnya yang mirip dengan Amerika Serikat seperti negara-negara di Eropa dan lainnya. Dan, ditambah pula dengan model distribusi aplikasi jaman sekarang yang kini sangat mudah jika pengembang aplikasi ingin menjangkau berbagai belahan di dunia.

Untuk melihat data lebih lengkapnya lagi dari laporan IAB ini, pembaca bisa membacanya di link ini